Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Siak terima Mahasiswa Magang Universitas Muhammadiyah Riau

SIAK SRI INDRAPURA - Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak menerima 1 orang mahasiswa praktek kerja lapangan dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen, Emilda Karnita Nasuiton. Kegiatan magang dan praktek pengalaman lapangan tersebut rencananya akan berlangsung selama satu bulan terhitung sejak 21 Februari hingga akhir maret akan datang

Kepada mahasiswa yang yang magang ini, Kepala Sekretariat Rizki Kuriawan menyampaikan bahwa mahasiswa dapat belajar lebih banyak selama malaksanakan magang di kantor Bawaslu Siak tersebut terutama yang berhubungan dengan tugas dan fungsi Sekretariat Bawaslu dalam melaksanakan pemberian dukungan Administrasi dan Teknis Operasional Kepada Anggota Bawaslu Kabupaten Siak.

“Meskipun saat ini masih dalam masa non tahapan, tetapi Bawaslu Kabupaten Siak memiliki beberapa program dan Kegiatan yang dilaksanakan yang telah dianggarkan untuk tahun 2022, sehingga setelah selesai magang, akan banyak pengetahuan maupun pengalaman yang didapatkan dari sini”. Ucap rizki yang sekaligus menjelaskan gambaran umum kerja-kerja Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Emilda, mahasiswa UMRI ini. “Manfaat pertama yang saya harapkan selama berkegiatan di kantor Bawaslu Kabupaten Siak ini nantinya dapat menjadi pengetahuan baru, mendapatkan berbagai pengalaman kerja yang bisa membantu saya menghadapi dunia kerja yang sebenarnya. Misalnya, tata cara menghubungi atasan, berkomunikasi dengan rekan kerja, etika kerja sama tim, dan sebagainya”. Ujarnya saat dimintai keterangan (Kamis, 24/02/2022).

Tag
BERITA