Lompat ke isi utama

Berita

Peringati Hari Ulang Tahun Yang Pertama, Bawaslu Kabupaten Siak Mengadakan Syukuran.

SIAK-Tepat satu tahun lalu Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Indonesia diresmikan. Kemarin, 15 Agustus 2019 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siak merayakan Hari Ulang Tahun nya yang Pertama. Dalam suasana yang sederhana acara diisi dengan syukuran dan pemotongan tumpeng, di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Kabupaten Siak. Sebuah momentum bersejarah bagi Bawaslu Kabupaten Siak karena, kado spesial yang diraih adalah keberhasilan dalam melaksanakan tugas kepengawasan pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 yang telah berlangsung. Keberhasilan ini tak lepas dari kerjasama yang solid antar elemen yang ada di Bawaslu Kabupaten Siak.

Mengingat sejarah kepemiluan, sebenarnya penyelenggara Pemilu sudah ada sejak dilaksanakannya Pemilu pertama di Indonesia pada tahun 1955, hanya saja pada saat itu belum bersifat independen. Setelah melalui suatu evolusi dalam kewenangan penyelenggara Pemilu di Indonesia pada akhirnya terbentuklah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum di dalamnya KPU, Bawaslu dan DKPP terbentuk sebagai satu kesatuan penyelenggara Pemilu di Indonesia. Kemudian pada tahun 2018 Bawaslu RI mengubah Status Adhoc Panwaslu Kabupaten/Kota menjadi Bawaslu Kabupaten/Kota secara permanen.

Do'a dan harapan selalu dipanjatkan oleh seluruh unsur yang ada di Bawaslu Kabupaten Siak agar kedepannya Bawaslu Kabupaten Siak bisa lebih solid lagi dalam melaksanakan tugas kepengawasan pada Pilkada dan Pemilu selanjutnya. Sehingga, terselenggaralah Pilkada dan Pemilu yang demokratis, bermartabat dan berkualitas sebagaima tertuang dalam visi Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Siak, Moh. Royani, S.IP. pada sambutannya mengungkapkan Rasa syukur Bawaslu Kabupaten Siak telah berhasil menjalani 1 tahun yang sangat luar biasa.

Foto : Pemotongan Tumpeng HUT Bawaslu Siak Ke-1

Usai sambutan dari Ketua Bawaslu, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng HUT Bawaslu ke 1 oleh Ketua, Anggota, dan Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kabupaten Siak.(humas/Spt)

Tag
BERITA