Lompat ke isi utama

Berita

31 Panwaslu Existing Siak Lolos Evaluasi Kinerja

Harlen berita existing lolos

Doc. Anggota Bawaslu Siak Harlen Manurung Koordinator SDM, Organisasi, Diklat sekaligus Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Penerimaan Panwascam untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024

SIAK – 40 dari  Panwaslu Kecamatan existing  yang kembali mendaftar sebagai calon Panwaslu Kecamatan untuk pemilihan/pilkada, 31 orang dinyatakan memenuhi syarat penilaian evaluasi kinerja sehingga dinyatakan lolos menjadi Anggota Panwaslu Kecamatan untuk pemilihan/pilkada tahun 2024.

Sebagaimana diketahui, Bawaslu Kabupaten Siak telah melaksanakan evaluasi kinerja terhadap Panwaslu Kecamatan Existing yang mendaftar Kembali untuk menjadi Panwaslu Kecamatan di Pemilihan Tahun 2024.

Pengumuman kelulusan Panwaslu existing sendiri telah diterbitkan dan disebarluaskan pada Kamis malam (02/05/2024) melalui laman website dan Media Sosial resmi Bawaslu Siak,

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat Bawaslu Kabupaten Siak sekaligus Ketua Kelompok Kerja (pokja) pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Siak, Harlen Manurung menjelaskan, 31 orang Panwaslu Kecamatan yang dinyatakan memenuhi syarat tersebut hasil dari proses penilaian dua tahap mulai tanggal 23-27 April 2024.

“Ada dua tahap penilaian untuk Panwaslu existing. Pertama portofolio dan kedua penilaian atasan langsung. Nilainya harus diatas 65 persen”, terangnya pada Jum’at (03/05/2024), di Kantor Bawaslu Siak 

Kepada Panwaslu existing yang lolos evaluasi kinerja, Harlen meminta untuk terus menjaga integritas, apalagi kata dia, pilkada 27 November 2024 nanti akan lebih besar tantangannya.

“Perlu diingat bahwa pada pilkada 27 November 2024 nanti, akan lebih besar tantangannya. Untuk itu kepada para Panwaslu Kecamatan existing yang terpilih kembali, kami menghimbau agar bisa menjaga integritas. Jangan gadaikan nama baik pribadi maupun lembaga Bawaslu demi kepentingan pribadi”, tegasnya.

Penulis : Erni M

Editor : Suhartoyo