Lompat ke isi utama

Berita

42 Panwascam se-Kabupaten Siak terpilih resmi dilantik

pelantikan Panwascam

Doc. Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha melantik 42 orang Panwascam terpilih se-Kabupaten Siak, Hotel Winaria (24/05/2024)

Siak - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak resmi lantik 42 orang anggota Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Siak di Hotel Winaria, Jl. Sutomo, Siak Sri Indrapura, Jumat (24/5/2024) pagi.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha. Dalam sambutannya, Zulfadli memberikan ucapan selamat atas pelantikan 42 anggota Panwascam yang telah resmi dilantik.

“Kami Mengucapkan selamat kepada rekan rekan kami yang baru saja dilantik panwascam se-kabupaten Siak, setelah dilantik semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, dan kita selalu tegakkan integritas,” ucapnya.

Zulfadli juga mengatakan, belum lama usai mengawasi pemilu serentak 2024, ia berharap seluruh Pengawas dapat bekerja dengan maksimal.

“Baru selesai kita mengawasi pemilu 2024, sekarang kita dituntut mengawasi pilkada 2024, kita berharap seluruhnya dapat bekerja maksimal tentunya lebih baik lagi,” ujarnya.

 Ia berharap Panwascam yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mewujudkan Pemilu yang adil.

“Kami berharap, kerja-kerja yang baik ini dapat kita wujudkan dalam pilkada 2024, sehingga tidak ada kecurangan ataupun kendala dalam pelaksanaan Pilkada 2024,” ucapnya.

Dikesempatan ini, Zulfadli mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu dalam mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2024. 

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada stakeholder yang telah mendukung dan memberikan bantuannya kepada kami, kepada Kesbangpol, Dishub, Kepolisian dan lainnya,” kata dia.

“Alhamdulillah sebelumnya kita sudah melaksanakan pemilihan umum dan berjalan lancer. ini dibuktikan dari 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau hanya Kabupaten Siak dan Bengkalis yang tidak ada masalah, ini merupakan kerja keras bersama. Sekarang mari bersama menyukseskan Pilkada,” ungkapnya

Wakil Bupati Siak Husni Merza yang hadir dalam pelantikan turut memberikan sambutan dan mengapresiasi atas pelantikan ini.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Siak, kami mengapresiasi atas pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan ini,” ucapnya.

Lebih lanjutnya dikatakannya bahwa saat ini menuju Pilkada 2024 telah sampai pada tahapan tahapan, ia berharap seluruh tahapan dapat berjalan dengan sukses.

“Saat ini kita telah melaksanakan tahapan demi tahapan pilkada 2024, kita berharap seluruh tahapan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, tentunya kualitas pembimbing menjadi salah satu alasan untuk mempengaruhi hasil,” ujarnya.

 Ia berharap seluruh Pengawas di kecamatan yang baru dilantik dapat mengawasi dengan baik dan memastikan kualitas dalam Pilkada 2024.

“Untuk seluruh anggota Panwascam yang telah dilantik, tugas kalian menjamin, dan memastikan kualitas jalannya proses pemilihan. Memastikan demokrasi akan berjalan baik dan berkualitas dalam Pilkada 2024,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pelantikan ini selain dihadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza, juga turut dihadiri Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Anggota Bawaslu Riau Indra Khalid Nasution, Kepala Sekretariat Bawaslu Riau, Anderson, Anggota Bawaslu Siak, Ketua KPU Siak, dan unsur Forkopimda, Camat se-Kabupaten Siak, ormas, tokoh Masyarakat dan juga awak media. 

 

Penulis : Erni M

Editor : Suhartoyo