Lompat ke isi utama

Berita

Apel Siaga GCS Pilkada 2020

SIAK – Sesuai dengan Surat Dinas KPU RI No.522/PI.02.1-SD/KPU/VII/2020 Tanggal 10 Juli 2020 dan Surat Dinas KPU Kabupaten Siak No.182/PP.04.2-SD/KPU-Kab/VII/2020 tentang Gerakan Coklit Serentak (GCS) pada Pilkada 2020, yang dilaksanakan pada hari ini,(18/07)berlokasi dimasing masing Kecamatan se-Kabupaten Siak.

Perihal kegiatan tersebut, Anggota Bawaslu Kabupaten Siak Sriyanto sekaligus Kordiv. Hukum, Humas dan Data Informasi bersama Anggota dan Staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan Mempura serta PKD Paluh mengikuti apel serentak di Desa Paluh.

“Kehadiran kami (Bawaslu-Red) dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa kami mendukung dan senantiasa berupaya membangun sinergitas antar sesama Penyelenggara Pemilu” , Jelas Sriyanto saat ikut hadir di apel siaga bersama PPS Desa Paluh bersama PKD dan PPDP lengkap dengan perlengkapan APD yang digunakan dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian virus Covid 19.

Usai menggelar apel, selanjutnya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) menuju rumah warga untuk dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Ditempat terpisah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Mempura Iskandar Zulkarnain menyampaikan, Usai digelarnya apel gerakan ini, pihaknya menyebar untuk melakukan coklit di 1 Kelurahan dan 7 Desa diwilayah Kecamatan Mempura. Salah seorang warga yang pertama dilakukan Coklit, yakni salah satu pimpinan Bawaslu Kabupaten Siak.

Anggota Bawaslu Siak Sriyanto (tengah) Bersama Panwaslu Kecamatan Mempura, PKD,PPS dan PPDP Saat Melakukan Coklit Serentak

"Usai apel, kami langsung menuju rumah warga untuk melakukan Coklit. Salah satunya diawali dengan mendatangi rumah Sriyanto yang merupakan warga Desa Paluh, dan juga sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Siak", kata Iskandar.

"PPDP merupakan orang-orang yang bisa dipercaya dalam pelaksanaan pemutakhiran data pemilih serta menjadi ujung tombak dalam pemutakhiran data pemilih”, lanjutnya.

Diketahui, pelaksanaan Coklit ini akan dilaksanakan hingga 13 Agustus 2020 mendatang. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA