Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Buka Pendaftaran Peserta Sekolah Kader Pengawasan Pemilu Partisipatif (SKPP) 2021

SIAK - Bawaslu Kabupaten Siak kembali mengajak para kader terbaik tanah air untuk mengikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tahun 2021, sebelumnya Bawaslu Siak telah melaksanakan kegiatan serupa pada tahun 2019 guna menghadapi pelaksanaan Pilkada Siak Tahun 2020, Kata Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh. Royani

SKPP adalah sarana pendidikan pemilu dan pilkada serta pengawasannya bagi masyarakat. Melalui SKPP, Bawaslu berupaya menyediakan fasilitas yang baik dan optimal bagi masyarakat untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan melakukan pengawasan partisipatif.

Tujuan penyelenggaraan SKPP adalah untuk meningkatkan pengawasan partisipatif pemilu dan pilkada oleh masyarakat dan meningkatkan kualitas demokrasi. Pengawasan partisipatif merupakan inovasi yang dilakukan Bawaslu agar masyarakat mengetahui bahaya politik uang, kampanye hitam dan politik SARA, sedini mungkin hal tersebut harus diketahui Publik.

Terdapat 304 Kabupaten/Kota yang menjadi daerah rekruitmen peserta yang secara selektif dapat mengikuti pendidikan ini dari tingkat Dasar, Menengah dan Lanjut yang akan dilaksanakan pada Juni - Oktober 2021 dan Kabupaten Siak merupakan Salah satunya, tambah Moh. Royani.

Untuk Informasi Daerah, Syarat, Ketentuan silahkan melihat pada tautan ini:
https://skpp.bawaslu.go.id/registrasi/

Tag
BERITA