Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KAB. SIAK GANDENG MASYARAKAT DALAM PENGAWASAN PEMILU/PEMILIHAN 2024

SIAK- Anggota Bawaslu Kabupaten Siak Ahmad Dardiri menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada Kegiatan Desa peduli pemilu dan pemilihan (DP3) kemarin (kamis, 29/10/2021).

Agenda yang ditaja oleh KPU Provinsi Riau ini dilaksanakan di Kecamatan Minas tepatnya di Kampung Mandi Angin yang termasuk salah satu Desa terpilih sebagai Desa peduli pemilu dan pemilihan (DP3) di Wilayah Kabupaten Siak yang tercatat 70% warganya memilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Siak tahun 2020.

Memberikan pembekalan kepada masyarakat Kampung Mandi Angin Ahmad Dardiri Selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Dardiri menyampaikan tentang Gerakan Masyarakat Tolak Money politik dan politisasi sara, serta partisipatif masyarakat dalam pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024.

“secara formal Bawaslu yang mengawasi jalannya pemilu maupun pemilihan, namun secara hakikat demokrasi yang mengawasi jalannya Pemilu maupun Pemilihan adalah rakyat yang memiliki hak memilih”. Ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Ahmad Dardiri mengajak masyarakat Mandi Angin yang kampungnya telah ditunjuk sebagai kampung peduli pemilu dan pemilihan agar lebih berpatisipatif dalam penyelenggaraan pemilu maupun pemilihan yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

Selain dari Bawaslu Kabupaten Siak, Narasumber pada kegiatan ini juga diisi oleh Komisioner KPU Provinsi Riau Nugroho Noto Susanto dan Penghulu Kampung Mandi Angin Martinus dan turut dihadiri oleh Komisioner serta Sekretaris KPU Kabupaten Siak. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA