Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Siak ikuti Sosialisasi Pelaporan terkait Pengendalian dan Pemantauan Pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022

Siak Sri Indrapura- Bawaslu Kabupaten Siak ikuti Sosialisasi Pelaporan terkait Pengendalian dan Pemantauan Pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 melalui daring yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Riau, Jumat (11/02/2022)

Sosialisasi ini dipaparkan langsung oleh Korsub PKBMN (Perencanaan Keuangan dan BMN) Bawaslu Provinsi Elvina Armista.

Dalam penjelasannya, Elvina menyampaikan kepada peserta daring bahwa Bawaslu Kabupaten/Kota pada Tahun Anggaran 2022 akan membuat laporan Monitoring Evaluasi Kegiatan pada Bawaslu Kabupaten Kota.
“Untuk setiap Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota, nantinya outputnya adalah bukan berupa realisasi anggaran saja, tapi lebih kepada realisasi kegiatan diikuti dengan realisasi anggaran”. Jelas elvina

Dalam penjelasannya, Elvina memberikan langkah – langkah dalam pengelolaan laporan Monitoring Evaluasi Kegiatan agar penyampaian Laporan ke Bawaslu Provinsi dapat diterima secara konsisten
“Langkah – langkah pertama yang bisa dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota ialah dengan membuat Timeline Kegiatan dengan menyesuaikan dengan RAB yang ada di Bawaslu Kabupaten/Kota dan disesuaikan dengan kegiatan – kegiatan yang diakomodir di RAB tersebut”. Paparnya.

Elvina meminta kepada Kepala/Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota untuk melakukan koordinasi kepada masing-masing kordiv dalam hal pelaksanaan kegiatan.
“Kami Mohon bantuan dan peran serta Kasek dan Korsek Bawaslu Kabupaten/Kota untuk berkomunikasi dengan masing – masing divisi, bisa dengan melakukan rapat internal terlebih dahulu agar kegiatan – kegiatan yang disusun tidak melenceng dengan rencana penarikan dananya”. Katanya.

Kegiatan Sosialisasi Pelaporan terkait Pengendalian dan Pemantauan Pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 dihadiri oleh Kepala/Koordinator Sekreatriat Bawaslu Kabupaten/Kota dan 1 orang yang staf Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA