Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Siak Rencanakan “Uji Petik” Daftar Pemilih Berkelanjutan

SIAK – Dalam rangka memastikan daftar pemilih berkualitas hasil Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Siak, Bawaslu Kabupaten Siak akan melaksanakan uji petik. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Siak Moh Royani sekaligus selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga disaat menerima kunjungan dari KPU ke Kantor Bawaslu Siak dalam rangka Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) bulan juli, Kemarin (Kamis, 05/08/2021).

“dalam waktu dekat kami akan segera melakukan uji petik PDPB di wilayah Kabupaten Siak. Uji petik ini adalah langkah pengawasan Bawaslu untuk menguji akurasi data DPB apakah pemutakhiran DPB ini benar-benar menghasilkan data yang akurat atau justru kebalikannya”. Ujar Moh Royani

Uji petik ini dilakukan bertujuan untuk mendapatkan informasi Pemilih keluar/atau masuk wilayah/pindah domisili, Pemilih meninggal dunia, Pemilih beralih status menjadi TNI/Polri dan/atau pensiunan TNI/Polri.
Berdasarkan berita acara yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Siak Nomor 10/PL.02.1-BA/1408/KPU-Kab/VII/2021 Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan bulan Juli sebanyak 271.188 dengan pemilih laki-laki berjumlah 138.513 dan pemilih perempuan berjumlah 132.675.

Tag
BERITA