Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Siak Sambut Baik Kedatangan Mahasiswa Universitas Abdurrab Pekanbaru

Siak - Kurang lebih 15 orang mahasiswa dari Universitas Abdurrab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Univrab datang dan bersilaturahmi ke kantor Bawaslu kab. Siak, (Rabu, 21/06/2023)

Hal ini merupakan salah satu gerakan permulaan atas tindaklanjut MoU antara Bawaslu Kabupaten Siak dan Universitas Abdurrab beberapa waktu lalu.

Disambut langsung Ketua dan Anggota serta Kepala Sekretariat Bawaslu Siak, Kedatangan Mahasiswa ini sangat diapresiasi Bawaslu Siak.

Hal ini dikatakan Ketua Bawaslu Siak, Moh. Royani yang berkesempatan menyapa para Mahasiswa yang datang jauh-jauh dari Pekanbaru.

"Selamat datang adik-adik Mahasiswa, saya mewakili atas nama Lembaga Bawaslu Kabupaten Siak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang sudah berkenan hadir.

"Semoga pulang dari sini ada ilmu yang didapat terkait kepemiluan baik dari segi pengawasannya, penanganan pelanggarannya, dan juga sdmnya". Ungkapnya

Lebih lanjut, Moh Royani mengungkapkan bahwa "Pengawasan tahapan Pemilu adalah tugas bersama. Bawaslu tidak akan mampu berdiri sendiri. Untuk itulah Bawaslu Siak berani merangkul masyarakat dan mahasiswa untuk berpartisipasi ikut mengawasan tahapan Pemilu". Ungkapnya

Selain memberikan pemahaman kepemiluan, dihadapan Mahasiswa Univrab, Bawaslu Kabupaten Siak turut menjabarkan beberapa program yang dimiliki Bawaslu Kabupaten Siak yang berkaitan dengan Partisipasi Masyarakat. Salah satunya ialah Bawaslu Kabupaten Siak telah mendirikan sebanyak 65 Kampung Pengawasan yang tersebar di 131 Kampung/kelurahan di Kabupaten Siak.

Dalam pertemuan ini, selain bertujuan untuk transfer ilmu, kunjungan Mahasiswa Univrab ini diketahui untuk melakukan observasi di Kantor Bawaslu Siak. Dalam hal ini, Bawaslu Kabupaten Siak sangat terbuka dan berharap adanya mahasiswa UnivrabTabrani yang melaksanakan KKN ataupun Magang di kantor bawaslu kabupaten siak.

Audiensi yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini diisi dengan transfer ilmu dari Pimpinan Bawaslu Siak, Moh Royani selaku Ketua Bawaslu Siak, Ahmad Dardiri selaku pengampu di Divisi Penanganan Pelanggaran, Zulfadli Nugraha Pengampu Divisi SDM, Organisasi dan Diklat, dan juga transfer ilmu dari Kepala Sekretariat Bawaslu Siak, Rizki Kurniawan.

Mahasiswa Univrab tampak antusias mengikuti kegiatan dengan seksama dan tentunya diisi dengan diskusi dan tanya jawab. Audiensi berakhir dengan sesi foto dan makan siang bersama.

Penulis : Erni M
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA