Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Riau Gelar "Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Menengah Tahun 2021"

Pekanbaru - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau mengelar Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Tingkat Menengah Tahun 2021 yang dibuka di Hotel Arya Duta, Kota Pekanbaru, Senin (18/10/2021).

Kegiatan tersebut terselenggara selama 5 hari dimulai pada tanggal 18 Oktober 2021 serta berakhir pada 22 Oktober nanti. Para peserta SKPP diambil dari masing masing titik lokasi SKPP dasar se- Provinsi Riau dengan total 35 peserta, yaitu berasal dari 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. 4 (empat) peserta diantaranya berasal dari Kabupaten Siak yaitu Muhammad Bayu Azhari, Novia Fatriyani, Syahidah Azizah Sipayung, serta Taufik Nurrohim yang merupakan hasil penilaian Bawaslu Riau yang sebelumnya telah mengikuti SKPP Tingkat Dasar. Setelah SKPP tingkat menengah ini selesai, nantinya akan dipilih 5 peserta yang akan melanjutkan SKPP ditingkat Nasional di Jakarta.

Nantinya para peserta akan diberikan pemahaman bagaimanacara pencegahan, pengawasan dan penindakan, serta cara melapor yang memenuhi syarat formil dan materil terkait pelanggaran pada tahapan baik di pemilu atau di pilkada.

Dalam kesempatan ini hadir seluruh tamu undangan yang berasal dari 7 Kabupaten/ Kota penyelenggara SKPP dasar sebelumnya, termasuk Kabupaten Bandung, serta Seluruh Anggota Bawaslu Provinsi Riau hadir pada kesempatan ini.

Tag
BERITA