Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Bersama Polres Siak dan KPU Siak Ikuti Vicon Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2020

SIAK - Anggota Bawaslu Siak Ahmad Dardiri, SE bersama Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK, MIK, dan Ketua KPU Siak Ahmad Rizal, SH, mengikuti video conference (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si.,Ketua Bawaslu Republik Indonesia (RI) Abhan, S.H., M.H serta Anggota KPU RI Ilham Saputra, S.IP guna mengecek persiapan pengumuman penetapan Paslon dan pencabutan nomor urut dan kampanye diseluruh Indonesia ditengah Pandemi Covid-19.

Vicon tersebut diikuti dari Aula Vicon Polres Siak dengan dihadiri Pejabat Utama Polres Siak, Selasa (22/9/2020) pukul 08.00 WIB.

Dalam arahannya Wakapolri Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., menegaskan kepada Polda jajaran seluruh Indonesia yang wilayahnya ikut serta melaksanakan Pilkada Serentak di tahun 2020, agar melaksanakan tugas dengan baik, selalu bekerjasama dengan instansi terkait seperti KPU dan Bawaslu, melalui operasi kepolisian yang sudah berjalan, dimasa Pandemi ini agar terus mensosialisasikan terutama tentang protokol kesehatan, ketertiban dan keamanan para Paslon dan para pendukungnya disetiap tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2020.

Wakapolri juga mencontohkan jangan sampai ada Paslon ataupun para pendukungnya yang saat berkampanye tidak menggunakan masker ataupun jumlah pendukung atau simpatisan berlebihan yang tidak sesuai dengan aturan dari KPU yang sudah ditetapkan dalam Pilkada Serentak 2020 dimasa Pandemi Covid-19, tugas ini dilaksanakan untuk menjaga kesehatan kita bersama dan memutus perkembangan Covid-19 jangan sampai ada klaster-klaster baru lagi.

Sebelum mengakhiri arahannya Wakapolri, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta Vicon yang hadir, selamat bertugas semoga Pilkada Serentak 2020 bisa berjalan dengan lancar, tertib, aman dan damai sesuai harapan kita semua. (Humas_BawasluSIak)

Tag
BERITA