Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Gelar Webinar Perdana, "Santri Untuk Negeri, Santri Mengawal Demokrasi"

SIAK - Bawaslu Kabupaten Siak sukses mengadakan Webinar di Kantor Bawaslu Kabupaten Siak hari ini (Senin, 27/12/2021) yang diikuti via ZOOM dan disiarkan secara langsung via Youtube Bawaslu Kabupaten Siak.

Dengan mengambil tema “Santri Untuk Negeri, Santri Mengawal Demokrasi” Webinar ini menghadirkan Narasumber diantaranya Komisioner KPU Kabupaten Siak Bapak Agus Haryanto, S.HI, Ketua RMI Kabupaten Siak Bapak Adam Malik, M.Pd, Ketua FKPP Kabupaten Siak Bapak Robithoh Alamhadi Faisal, S.HI.,MH

Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh Royani dalam sambutan dan arahan pembukaan webinar ini menyatakan bahwa Webinar ini merupakan hasil musyawarah Bawaslu bersama FKPP sebagai bentuk tindak lanjut MoU Bawaslu Kabupaten Siak bersama FKPP Kabupaten Siak.

“Webinar ini tujuannya sangat mulia, mengambil tema “Santri Untuk Negeri, Santri Mengawal Demokrasi” ini luar biasa, kenapa? Karena peran santri itu bermacam – macam pada zaman sekarang. Kalau dulu dalam pemikiran kita santri itu hanya terfokus ngaji saja, ngopeni tahlilan, tahtiman qur’an saja. Tapi tuntutan zaman sekarang tidak seperti itu, para santri ternyata terbukti pada saat sekarang. Santri bisa berperan menjadi apapun”. Tutur Moh Royani

“Demokrasi salah satu pilar tegaknya NKRI, dan tidak bisa dinavikan kembali bahwa santri ini bagian dari berdirinya NKRI Negeri yang kita cintai ini. ini tidak bisa dilupakan oleh sejarah, bagaimana awal mulainya NKRI ini berdiri”. tambahnya

“Jadi untuk itu, kagiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik, sangat mulia untuk meneruskan cita-cita para pendiri Bangsa ini mengawal demokrasi yang berjalan”.katanya

“terima kasih kepada Wakil Bupati Siak Bapak Husni Merza yang telah meluangkan waktunya, dan seluruh narasumber yang bekesempatan hadir serta para peserta yang berpartisipasi pada kegiatan webinar ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua”. Ujar Moh Royani mengakhiri sambutannya.

Untuk dapat diketahui, bahwa webinar ini Wakil Bupati Siak Bapak H. Husni Merza, BBA.,MM turut berkesempatan hadir dan memberikan sambutannya.
Bapak H. Husni Merza, BBA.,MM berharap “pembicaraan atau diskusi pada hari ini betul – betul bermanfat bukan hanya untuk masyarakat di Kabupaten siak tapi diseluruh indonesia. Karena saya melihat peserta yang berpartisipasi ini tidak hanya yang berasal dari siak saja, ada yang berasal dari luar siak bahkan luar provinsi Riau”. Ujarnya.

Webinar berjalan lancar dengan pemaparan materi oleh narasumber dan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang dimoderatori oleh Novia Fatriyani Alumni SKPP Nasional tahun 2021. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA