Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Hadiri Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Ketatausahaan dan Kearsipan

Bawaslu Siak, Pekanbaru - Bawaslu Kabupaten Siak menghadiri Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Ketatausahaan dan Kearsipan di Lingkungan Bawaslu Provinsi Riau, Kamis (27/01/22)

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bawaslu Riau ini dihadiri oleh Kepala Sekretariat Rizki Nurniawan dan 1 (satu) orang staf pengelola persuratan dan arsip Bawaslu Kabupaten Siak.

Rakernis ini dimaksudkan untuk membekali pegawai dan staf di Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam pengelolaan, pemeliharaan dan perawatan arsip yang sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku sehingga menciptakan tertib administrasi, efektivitas, dan efisiensi kinerja.

Kegiatan Rakernis dibuka oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan dan turut dihadiri juga oleh Anggota Bawaslu Provinsi Riau Hasan dan Neil Antariksa, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson, dan Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Provinsi Riau Achmad Syaichu serta perwakilan dari masing – masing Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Ibu Tengku Masneliyanti sebagai pemateri dalam kegiatan rakernis ini menyampaikan tentang Penataan Dan Pengolahan Arsip Inaktif. Perempuan yang kesehariannya bertugas di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau ini menjelaskan pentingnya melakukan penyusutan arsip di sebuah instansi/lembaga.

“Dengan melakukan penyusutan arsip dengan baik maka sirkulasi penataan arsip akan berjalan dengan baik, melakukan penyusutan arsip maka mengurangi penggunaan sarana penyimpan arsip dan dapat menggunakan sarana penyimpanan arsip dengan hemat dan tepat”. Ujarnya.

dengan demikian penghematan dari segi biaya dapat dilakukan karena kita tidak perlu membeli/membuat untuk penambah sarana penyimpanan arsip”. Tengku Masneliyanti menambahkkan. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA