Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Laksanakan Rapid Test Bagi Seluruh Personilnya

SIAK - Seluruh jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak, menggelar pemeriksaan kesehatan berupa rapid test kepada semua personilnya. Rapid test dilaksanakan di Puskesmas di Kecamatan masing-masing se-Kabupaten Siak pada hari Senin, (13/07/2020).

Pantauan dilapangan pelaksanaan rapid test diawali dengan Peserta yang datang diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang sudah disiapkan. Selain itu juga dilakukan pengecekan suhu tubuh. Untuk tempat duduk, sendiri juga diatur jarak antara kursi satu dengan kursi lainya. Pelaksaaan rapid test benar-benar mengutamakan serta mengedepankan protokol kesehatan. Kegiatan berlangsung lancar tanpa kendala.

Pelaksanaan rapid test ini sengaja dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kesehatan penyelenggara pemilu dijajaran Bawaslu Kabupaten Siak. Diharapkan dengan adanya rapid test ini penyelenggara pemilu di jajaran Bawaslu Siak memang banar-benar siap turun kelapangan dengan modal utama kesehatan mereka, tidak reaktif virus corona. Ini juga sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid 19.

Moh.Royani, S.IP selaku Ketua Bawaslu Siak menerangkan, rapid test ini dilaksanakan sesuai arahan dan petunjuk Bawaslu Republik Indonesia dan Bawaslu Provinsi Riau untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan pengawasan pemilu pada setiap tingkatan.

“Rapid test ini menindaklanjuti instruksi Bawaslu Provinsi Riau dan Bawaslu RI sebagai upaya deteksi dini pencegahan Covid-19”, kata Royani.

Sementara Suhartoyo, SE selaku Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Siak mengungkapkan, sebanyak 188 Jajaran Bawaslu diwajibkan mengikuti rapid test, baik Pimpinan Bawaslu kabupaten, Panwas Kecamatan dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD).

“Saya berharap rapid test berjalan baik dan semua pengawas pemilu dalam keadaan sehat”,ujar Suhartoyo.

Dengan demikian jaminan dalam melaksanakan tugas adalah modal utama. Utamakan keselamatan terlebih dahulu. Jangan berkumpul atau berkerumun. Jaga jarak dan memakai masker. Ini standar yang paling standar.

Berikut dokumentasi pelaksanaan Rapid test di Kecamatan se-Kabupaten Siak :

(Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA