Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIAK TERIMA KUNJUNGAN TIM JP3R (Jaringan Pengawas Partisipatif Provinsi Riau)

SIAK - Bawaslu Kabupaten Siak menerima kunjungan dari Tim JP3R (Jaringan pengawas partisipatif provinsi riau) di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak, Rabu (08/12/2021). Sebagaimana diketahui bahwa TIM JP3R ini merupakan salah satu komunitas yang digagasi oleh alumni SKPP Perwakilan Provinsi Riau yang telah mengikuti kegiatan SKPP di Bogor beberapa waktu lalu.

Kedatangan Tim JP3R ini disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Siak bersama seluruh Anggota Bawaslu Siak lainnya. Bertempat di ruang kerja Ketua Bawaslu Siak, Ananda ahsanu selaku ketua JP3R menyampaikan maksud dan tujuannya bersama rekan-rekannya berkunjung ke Bawaslu Siak.

“Niat awal kami datang ke sini, kami ingin membangun silaturahmi, meminta saran, dengan harapan kami bisa bermitra dengan Bawaslu, sehingga apa yang bawaslu punya kegiatan kami bisa ikut bersama, sonding, karena hasil olahan bawaslu inilah kami yang hadir saat ini”.ujarnya

M. Hafidzan Muzamh salah satu tim JP3R menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungan yang kedua yang sebelumnya sudah melakukan kunjungan ke Bawaslu Kota Pekanbaru untuk pertama kali.

“Ini merupakan kunjungan ke Kabupaten/Kota yang kedua, kami sangat berterima kasih kepada Bawaslu Siak yang sudah menyambut kami dengan sangat baik. Dan kami juga melihat Pak Ketua Pak Royani dan pimpinan-pimpinan yang lain mengambil sikap terhadap teman-teman alumni skpp dari skpp tingkat dasar bahkan mewadahi kawan-kawan yang di titik siak untuk terlibat dalam kegiatan di Bawaslu Kabupaten Siak, salah satu hal yang luar biasa menurut kami”. Kata alumni skpp yang berasal dari Kepulauan Meranti ini.

“Adanya JP3R yang kami bentuk saat ini ialah untuk menyamakan persepsi didaerah bagaimana agar teman-teman alumni skpp ini bisa terwadahi dari tingkat dasarnya sampai ke tingkat provinsi”. Tambahnya.

Ahmad Dardiri anggota Bawaslu Siak mengatakan kepada tim JP3R untuk juga mendorong ke Bawaslu Provinsi Riau terkait dengan Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) yang telah mereka susun.

“RKTL yang adik-adik susun ini juga menyesuaikan dengan bawaslu. kalau bisa nanti dorong juga ke bawaslunya. bisa berbentuk audiensi, sharing. Yang artinya nantinya ada program di Bawaslu Provinsi yang bisa di Back Up sama kader skpp. Bisa diberikan masukan ke bawaslu provinsi apa yang programnya yang sekiranya bisa skpp masuk ke situ dan bersinergi dengan Bawaslu Kabupaten/Kota”. Tuturnya

Sriyanto atau yang biasanya disapa iik salah satu Anggota Bawaslu Siak sangat mengapresiasi dengan inisiatif para alumni skpp membentuk komunitas JP3R dan langsung melakukan audiensi ke Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

“Saya inginnya kawan-kawan begini, kawan-kawan sudah bergerak ke beberapa kabupaten/kota, seperti sudah ke Pekanbaru, hari ini ke siak, besok ke kampar sampai seluruhnya. Hal ini paling tidaknya secara tertulis bisa menjadi bahan bagi kawan-kawan nanti jika ada pertanyaan apa sih bukti yang sudah dilaksanakan oleh kawan-kawan skpp yang kedua, dan ini bagi saya sendiri sudah membuktikan kehadiran kalian dan saya apresiasi itu”. Ucapnya

Sebagai informasi Tim JP3R ini terdiri dari alumni SKPP Perwakilan Provinsi yang masing – masing berasal dari Kabupaten/Kota diantaranya dari Kota Pekanbaru, Kota dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Kuantan Singingi.(Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA