Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Terima Kunjungan Universitas Abdurrab Pekanbaru

Siak Sri Indrapura - Bawaslu Kabupaten Siak menyambut kedatangan tamu istimewa dari Universitas Abdurrab yang langsung dihadiri oleh Wakil Rektor ibu Liza Trisnawati, Dekan Fakultas Fisipol Bapak Amir Syamsuadi, Kaprodi TI Bapak Diki Arisandi, dan Sekretaris Kaprodi IP Ibu Sri Hartati.

Tiba dikantor Bawaslu Siak pukul 14.00 wib, kehadiran tamu dari pekanbaru ini disambut hangat Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh Royani, kemarin (Kamis, 21/07/2022)

Ibu liza trisnawati menuturkan Kunjungan ini dalam rangka untuk melakukan audiensi/diskusi demokrasi dan ilmu politik serta rencana webinar dalam pembekalan bagi kader kampung pengawasan Bawaslu kabupaten siak.

"Pihak kampus kami (red-Universitas abdurrab) sangat tertarik dan antusias dengan adanya kampung pengawasan yang telah dibentuk oleh bawaslu kabupaten siak sebagai upaya inovasi dalam persiapan menyambut Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024". Ungkapnya

"Ucapan terimaksih kepada bawaslu kabupaten siak yang telah bersedia menerima kedatangan kami dengan baik dan istimewa, Insya Allah komunikasi untuk kedepannya akan semakin intens dalam melakukan kerjasama - kerjasama terkait kepemiluan". Ucapnya.

Tak lupa Moh royani selaku ketua bawaslu kabupaten siak turut menghaturkan ucapan terimakasihnya atas kunjungan istimewa dari rombongan universitas Abdurrab.

"Salah satu tugas bawaslu adalah mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilu, tak hanya mengawasi namun juga melakukan pencegahan serta penanganan pelanggaran. Pencegahan semaksimal mungkin dan jauh-jauh hari telah dilakukan oleh bawaslu kabupaten siak untuk meminimalisir atas pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada masa pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 yang akan datang, yaitu salah satunya dengan cara membentuk kader kampung pengawasan ini sebagai perpanjangan tangan bawaslu kabupaten siak dalam melakukan pengawasan". Kata Royani dalam pertemuan ini.

"Atas nama lembaga bawaslu Kabupaten Siak, kami juga mempersilahkan kepada mahasiswa dari universitas abdurrab jika ingin melakukan praktek kerja lapangan dibawaslu, yang nantinya mahasiswa dapat melihat langsung kerja-kerja bawaslu dalam mengawasi tahapan pesta demokrasi". tutupnya.

Penulis : Tari
Editor : Erni

Tag
BERITA