Lompat ke isi utama

Berita

Bukan Hanya Menyalurkan Hak Pilih, Bawaslu Siak Dorong Peran Masyarakat Kawal Proses Demokrasi

Siak Sri Indrapura - 09 Desember 2022 bertempat di Grand Royal Hotel, Bawaslu Kabupaten Siak selenggarakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka Pemilu Tahun 2024.

Diketahui memang Minimnya jumlah pengawas yang tidak sebanding dengan yang diawasi dan wilayah pengawasan menjadi penyebab perlunya partisipasi semua elemen masyarakat untuk turut serta berpartisipasi aktif melakukan pengawasan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Siak, Moh Royani saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi

"Partisipasi masyarakat tidak hanya ditunjukkan dengan menyalurkan hak pilihnya saja pada hari pemungutan suara. namun jauh sebelum itu. Bawaslu dari jauh-jauh hari mendorong masyarakat untuk bisa ikut mengawasi jalannya tahapan Pemilu". Ucapnya

Untuk itulah kegiatan ini digelar untuk memberikan pengetahuan tentang kepemiluan kepada masyarakat. Royani berharap melalui kegiatan ini masyarakat sadar akan pentingnya peran mereka dalam memastikan proses setiap tahapan Pemilu berjalan dengan baik.

Tak jauh berbeda yang disampaikan Ketua Bawaslu Siak, Dikesempatan yang sama, Anggota Bawaslu Siak selaku Pemegang Komando di divisi Pencegahan kembali menegaskan agar Peserta yang terundang dalam kegiatan ini betul-betul dapat mengikuti dengan serius dari awal hingga akhir acara

"Harapan kami tentunya (red:bawaslu siak), bapak ibu yang hadir dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sampai akhir, dan pulang membawa bekal ilmu kepemiluan yang kemudian dapat ditularkan minimal kepada kawan-kawannya, keluarga terdekatnya. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama, harapan masyarakat indonesia umumnya dapat terwujud yaitu tak lain dan tak bukan untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2024". Harapnya.

Penulis : Erni
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA