Lompat ke isi utama

Berita

Evaluasi Pengawasan tahapan Pemilu, Amir harapkan Bawaslu Kabupaten/kota dapat mengembalikan “trust” Masyarakat terhadap Bawaslu di Pilkada mendatang

evaluasi Pemilu

Doc. Kegiatan Rapat Evaluasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024, Dumai (27/03/2024)

Dumai - Bawaslu Provinsi Riau Gelar Rapat Evaluasi Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Bawaslu Kota Dumai, Rabu (27/03/2024)

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Kabag Pengawasan Bawaslu Provinsi Riau, Kordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Provinsi Riau, dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Se-Provinsi Riau beserta staf Pencegahan. 

Kegiatan dibuka oleh Kabag dan dilanjutkan arahan oleh Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Provinsi Riau Amiruddin Sijaya.

dalam sambutannya  Amir mengatakan divisi pencegahan merupakan divisi yang paling sibuk yang dapat dikatakan garda terdepan dalam mencegah adanya potensi pelanggaran. 

Untuk itu, Amir mengharapkan Koordinator yang membidangi ini untuk dapat bekerja lebih aktif. 

Lebih lanjut Amir menyampaikan sistem pengawasan tahapan yang saat dibagi-bagi sesuai dengan PIC masing-masing divisi yang telah ditetapkan, untuk itu diharapkan untuk dapat dikerjakan dengan maksimal dan efektif dalam menghadapi Pilkada di Kabupaten/Kota masing-masing. 

‘’Tahapan Pilkada sudah masuk, ingat tarikan politik nasional dengan tarikan politik lokal/daerah. Pemilu sekarang viral sebagai Pemilu yang brutal. Pihak KPU dan Bawaslu sebagai pihak yang tertuduh. Buktikan kepada masyarakat bahwa Bawaslu sudah bekerja dengan maksimal dan sesuai dengan aturan . Saya mengharapkan kepada kabupaten/kota dapat mengembalikan “trust” masyarakat dan menjelaskan ke masyarakat arti kehadiran Bawaslu di Pilkada nanti. Tegasnya diakhir arahannya

Penulis : Sri Mulya Lestari

Editor : Erni M