Lompat ke isi utama

Berita

Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ketua Bawaslu Siak Moh Royani Sampaikan Pesan Menyentuh

Bawaslu Siak- Bertempat di Ruang Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak, seluruh personil Bawaslu Siak tanpa terkecuali mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 pada (Rabu, 01/06/2022) yang dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi NTT secara Virtual.

Sesaat setelah mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, dihadapan seluruh Personil Sekretariat Bawaslu Siak, Ketua Bawaslu Siak Moh Royani mengungkapkan bahwa sudah sepatutnya kita mensyukuri terhadap apa yang telah dicetuskan oleh para leluhur terdahulu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia

“kita hanya tinggal upacara saja untuk memperingati, kita tidak ikut melahirkan, mencetuskan. Karena berat membuat sebuah falsafah, membuat sebuah ideologi kita. Indonesia ini tidak kecil, sangat besar sekali, sehingga mencetuskan seperti ini tidaklah mudah. Jadi kita patut untuk mensyukurinya”. Ungkap Moh Royani.

“Walaupun dengan cara-cara yang tidak berat, tapi itu luar biasa sebagai bentuk pengakuan kita, sebagai doa-doa kita kepada leluhur kita. Semoga beliau-beliau yang telah mendahului, telah mencetuskan ideologi bangsa kita senantiasa diampuni oleh Allah SWT, diberikan tempat terbaik di sisi-Nya”. Tambahnya

Diakhir arahannya, Moh Royani berpesan agar “kita semua sebagai penerus bangsa, sebagai orang-orang yang mengisi kemerdekaan saat ini hendaknya senantiasa diisi dengan penuh keikhlasan, dan penuh keteguhan, terutama di lembaga yang kita naungi bersama yakni di Bawaslu Kabupaten Siak”.

Penulis : Erni Mulyati
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA