Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pendaftaran Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia Tahun 2022, Bawaslu Riau Gelar Rakor Bersama Bawaslu Kabupaten/Kota

Bawaslu Siak, Siak - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia akan menggelar kompetisi debat Penegakan Hukum Pemilu Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia Tahun 2022 dengan tema “Keadilan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024”.

Dilansir dari akun instagram resmi Bawaslu Republik Indonesia pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 31 januari 2022 dan tahap pelaksanaannya yaitu pada tanggal 21 s/d 24 februari 2022.

Kompetisi debat yang disebut-sebut sebagai ajang sosialisasi penanganan pelanggaran dan sosialisasi Pemilu dan Pemilihan (Pilkada) 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa secara khusus dan perguruan tingi secara umum dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan 2024.

Tak terkecuali Provinsi Riau yang notabenenya juga memiliki banyak Perguruan Tinggi yang tersebar di Kabupaten/Kota wilayah Provinsi Riau sudah tentu bisa turut serta dalam kompetisi debat ini,

Atas dasar itulah, Bawaslu Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Perguruan Tinggi se-Provinsi Riau dalam Kompetensi Debat Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Tahun 2022 (21/01/22) dengan mengundang Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau yang membidangi Divisi Penanganan Pelanggaran.
anggota Bawaslu kab Siak divisi penanganan pelanggaran Ahmad Dardiri turut Menghadiri Rapat yang diselenggarakan di Aula Kantor Bawaslu Provinsi Riau.

Anggota Bawaslu Riau Gema Wahyu Adinata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dalam rapat tersebut menyampaikan agar Pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota untuk dapat mengunjungi dan bersilaturahmi secara langsung ke Perguruan Tinggi yang ada di daerah wilayah kerjanya masing – masing untuk mensosialisasikan Kompetensi Debat antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Tahun 2022 ini dengan menjelaskan latar belakang, maksud dan teknis dalam pelaksanaan kompetisi debat tersebut.

Sebagai informasi Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia merupakan kompetisi kedua yang digelar oleh Bawaslu RI dengan memperebutkan hadiah Puluhan Juta Rupiah dan bebas biaya pendaftaran (Gratis). (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA