Lompat ke isi utama

Berita

Kumandang Demokrasi Melalui Launching Virtual Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

Siak - Anggoata Bawaslu Kabupaten Siak, Sriyanto. S.Hut (Koordiv Hukum, Humas dan Datin) hadiri kegiatan Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 via virtual bersama Wakil Bupati Siak (H. Husni Merza, BBA, MM) serta Forkominda Kabupaten Siak di Aula KPU Kabupaten Siak.

Secara Nasional Kegiatan Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 disiarkan langsung melaui aplikasi zoom dan live di youtube KPU RI merupakan signal awal tahapan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 akan segera digelar. Sebagaimana informasi sebelumnya bahwa hasil rapat kerja antara Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu telah menyepakati pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif akan digelar pada 14 Feb 2024. Penetapan jadwal tersebut seolah olah adalah jawaban pasti akan kepastian masa jabatan politik yang telah ditetapakan pada penyelenggaraan pemilu sebelumnya.

"banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024 dan Pilkada serentak Tahun 2024 yang akan segera digelar, evaluasi dan penetapan strategi pemecah dari permasalahan sebelumnya juga tak kalah penting sebagai bahan pertimbangan kedepannya. sebagai penyelenggara, Bawaslu Kabupaten Siak, Siap untuk melaksanakan tugas dan fungsi nya sebagaimana sudah dalam ketentuan dalam peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku" ujar sriyanto.

Meski Launching Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 via virtual hanya berlangsung beberapa saat, namun memiliki arti penting. Genap 2 (dua) tahun lagi hari pemungutan suara akan dilaksanakan. Semoga seluruh pelaksanaan tahapan dapat berjaln dengan baik meski masih dibayang bayangi dengan kondisi pandemi covid -19 yang belum tahu kapan akan berakhir. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA