Lompat ke isi utama

Berita

Memperkuat Strategi Pengawasan, Bawaslu Siak Kembali Bersilahturahmi Ke FKUB Siak

SIAK – Dalam rangka mengoptimalisasi strategi pengawasan partisipatif, Bawaslu Siak kembali wacanakan menjalin kerja sama (MoU) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Siak. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh. Royani, S.IP saat mengadakan silaturahmi ke Kantor FKUB di Jl. Sultan Syarif Kasim Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kamis (09/07) pukul 10.00 WIB yang disambut langsung oleh Ketua FKUB Bapak  Moh. Winto, S.Pd. Menurut Ketua Bawaslu Siak, Moh. Royani, S.IP, silaturahmi ini dilaksanakan untuk membangun sinergi dengan memerlukan keterlibatan dari FKUB untuk bersama-sama mendukung kerja pengawasan secara partisipatif untuk menciptakan pemilihan yang berkualitas

Bapak  Moh. Winto, S.Pd, selaku Ketua FKUB Kabupaten Siak mengatakan sangat mendukung atas wacana Bawaslu Kabupaten dalam menjalin kerja sama serta berperan aktif dalam pengawasan secara partisipatif di setiap tahapan Pemilihan di Kabupaten Siak.

Selanjutnya, Bawaslu Kabupaten Siak akan membuat agenda kunjungan kembali ke FKUB Siak dalam rangka penandatangan (MoU) tentang kerjasama dan partisipasi aktif dalam setiap pengawasan tahapan pemilihan antara Bawaslu Kabupaten Siak dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Siak.

Salah satu indikator pelaksanaan pengawasan yang berlegitimasi adalah dengan adanya partisipasi masyarakat, LSM serta Organisasi Kemasyaratan yang berkontribusi positif dalam pelaksanaan pemilihan. Saling menjaga dan meminimalisir potensi konflik dari banyak perbedaan kepentingan, diharapkan mampu membawa pelaksanaan di setiap pemilihan berjalan dengan damai dan tertib.

Kunjungan dan Silaturahmi ke FKUB ini dilaksanakan oleh Ketua Bawaslu Siak selaku Kordiv. Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, beserta Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA