Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Daftar Pemilih Berkelanjutan, Bawaslu Riau Monitoring ke Bawaslu Siak

SIAK – Bawaslu Kabupaten Siak terima Kunjungan Bawaslu Provinsi Riau dalam rangka monitoring terkait daftar pemilih berkelanjutan (DPB) di Bawaslu Kabupaten Siak pada Selasa (08/03/2022).

Supervisi dan Monitoring yang dilaksanakan oleh Neil Antariksa, A.Md, SH, MH selaku Koordiv Pengawasan Bawaslu Provinsi Riau di Kabupaten Siak adalah sebagai upaya optimalisasi pengawasan daftar pemilih berkelanjutan yang secara teknis dilakukan oleh KPU Kabupaten Siak. Harapannya hasil dari monitoring dan supervisi tersebut nantinya kendala apa saja yang dialami dapat dicari solusinya bersama-sama.

Dalam monitoring dan supervisi ini, Neil membahas terkait bagaimana perkembangan Pengawasan daftar pemilih berkelanjutan yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Siak.

terkait Pengawasan DPB di Kabupaten Siak, Ketua Bawaslu Siak, Moh Royani yang juga Koordinator Divisi Pengawasan mengatakan bahwa “Untuk memaksimalkan data pemilih, Bawaslu Siak selalu berkoordinasi dengan KPU Siak, dan pihak – pihak terkait”.
Selain itu, dihadapan Neil Antariksa, Moh Royani menyampaikan bahwa Bawaslu Siak juga telah melakukan uji petik di Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Siak. Dalam melaksanakan uji petik ini, Bawaslu Siak juga melibatkan kader – kader pengawas yang telah terbentuk di Kampung Pengawasan untuk dimintai bantuan dalam hal memberikan informasi terkait data yang dibutuhkan, yang kemudian dilakukan pencocokkan terhadap data tersebut.

Monitoring Bawaslu Provinsi Riau Neil Antariksa ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak diterima dan disambut oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Siak dan juga turut hadir Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak.

penulis : erni
editor : sriyanto

Tag
BERITA