Lompat ke isi utama

Berita

Pertajam Wawasan Kepemiluan, Bawaslu Siak Gagas Agenda Khusus Internal Bawaslu Siak

Bawaslu Siak - Bawaslu kabupaten siak gagas agenda baru jelang persiapan tahapan pemilu 2024. Dimana agenda ini dikhususkan untuk kalangan internal bawaslu siak saja. Hal ini disampaikan pimpinan bawaslu siak di depan forum rapat pada (senin, 06/06/2022) di ruang rapat sekretariat bawaslu kabupaten siak.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan rekan-rekan staf. Ini salah satu upaya peningkatan kapasitas sdm di bawaslu siak sebagai bentuk persiapan kita menghadapi pemilu 2024 yang tahapannya tidak akan lama lagi. Ujar salah satu pimpinan bawaslu siak sriyanto.

Sriyanto menjelaskan bahwa Agenda internal ini direncanakan dilaksanakan yakni dalam bentuk diskusi rutin yang dibentuk perkelompok. Setiap kelompok membahas satu tema yang sekiranya perlu untuk dibahas, kemudian dipersentasikan dihadapan forum, sedangkan kelompok lain bertugas untuk bertanya atau menyanggah.

"Silahkan rekan-rekan staf berembuk untuk membentuk dan membagi kelompoknya sekaligus menentukan tema yang menarik untuk dibahas". Ujar sriyanto.

Membenarkan apa yang dijelaskan sriyanto, ketua bawaslu siak Moh Royani mengungkapkan bahwa agenda ini merupakan kesepakatan semua unsur pimpinan bawaslu Siak.

“kami unsur pimpinan sudah sepakat mengadakan kegiatan yang sangat baik ini untuk mempertajam wawasan kepemiluan kita bersama. saling mengingatkan dan menguatkan itu sangat penting sekali, karena kami pimpinan kadang juga suka lupa karena kesibukan masing-masing. Untuk itu perlu diingatkan juga oleh rekan-rekan staf, Terlebih menghadapi tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 nanti.”. ungkap Moh Royani.

Moh Royani berharap staf betul-betul serius mengikuti Diskusi Kepemiluan ini sehingga agenda ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan dapat menghasilkan manfaat bagi seluruh personil Bawaslu Kabupaten Siak.

Penulis : Erni Mulyati
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA