Lompat ke isi utama

Berita

SEKOLAH KADER PENGAWAS PARTISIPATIF PROVINSI RIAU DI KABUPATEN SIAK RESMI DIBUKA OLEH ANGGOTA BAWASLU RI MOCH.AFIFUDDIN

Siak Sri Indrapura - Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkat Dasar Provinsi Riau telah resmi dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia Moch. Afifudin, S.Th.I.,M.Si Tepatnya di Grand Mempura Hotel, Siak Sri Indrapura (Jum’at, 10/09/21).

Moch. Afifudin dalam sambutannya mengatakan “ini adalah salah satu gerakan Bawaslu untuk melahirkan kader – kader Pengawas yang nantinya turut berpartisipasi untuk membumikan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan”.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan mengatakan “kegiatan SKPP di Provinsi Riau ini dilaksanakan di tiga daerah yang menjadi titik zona kegiatan. Sebelumnya telah kita laksanakan di Kabupaten Kampar yang menjadi zona pertama untuk peserta Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kuantan Singingi, Siak zona kedua, dan zona terakhir akan dilaksanakan di Kota Dumai”, Katanya.
“SKPP ini adalah salah satu andalan Bawaslu untuk mewudkan visi Bawaslu yaitu menjadi Lembaga Pengawas Pemilu Tepercaya. Bawaslu ingin Masyarakat turut mengambil peran untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu yang transparan, bermartabat, dan berkualitas. Tambah rusidi dalam sambutannya.

Wakil Bupati Siak Bapak Husni Merza sangat mengapresiasi pelaksanaan Kegiatan SKPP ini. “kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan banyak terima kasih kepada Bawaslu yang sudah mempercayakan dan memilih Kabupaten siak menjadi salah satu zona pelaksanaan SKPP 1 dari 100 titik dan langsung dihadiri oleh Bawaslu Republik Indonesia, ini patut kita syukuri”. Ucap beliau dalam sambutannya.

Selain wakil Bupati Siak, turut hadir Bupati Kepulauan Meranti Bapak H. Muhammad Adil., SH. Sama halnya dengan Wakil Bupati Siak, Bupati Kepulaun meranti juga menyambut baik adanya SKPP ini. “Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik, wadah yang tepat untuk proses sosialisasi dan transfer pengetahuan serta keterampilan pengawasan pemilu sehingga masyarakat akan dilibatkan dalam pengawalan demokrasi”. Ujarnya.

Acara Pembukaan SKPP yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini, juga tampak hadir Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Siak, Ketua KPU Kabupaten Siak, Kapolres Siak, Danramil, Satgas Covid 19 Kabupaten Siak, dan juga Ketua dan Anggota Kota Pekanbaru dan Kepulauan Meranti. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA