Lompat ke isi utama

Berita

Tim PPID Bawaslu Kabupaten Siak Lakukan Kunjungan Ke PPID Bawaslu Kota Dumai

Bawaslu Siak - Keterbukaan informasi publik menjadi sebuah hal penting untuk diperhatikan sebagai salah satu elemen utama pendukung sebuah citra lembaga Bawaslu sebagai badan publik.

Untuk itu, sebagai bentuk upaya memaksimalkan tugas dan fungsi PPID dalam memberikan layanan informasi kepada publik, Anggota Bawaslu Kabupaten Siak Sriyanto selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi melakukan kunjungan dan silaturahmi ke PPID Bawaslu Kota Dumai pada Rabu, (19/01/2022).

Didampingi 3 orang staf, Anggota Bawaslu Siak Sriyanto yang biasa disapa Iik ini tiba di kantor Bawaslu Kota Dumai Pukul 10.30 WIB dan disambut hangat oleh ketua Bawalu Kota Dumai Bapak Zulfan dan anggota Bawaslu Kota Dumai Bapak Agustri. Pimpinan Bawaslu Kota Dumai sangat mengapresiasi atas kedatangan tim PPID Bawaslu Siak yang jauh-jauh berkunjung ke Bawaslu Kota Dumai.

Bertempat di ruang kerja Ketua Bawaslu Kota Dumai, sambil berbincang - bincang santai bersama Pimpinan Bawaslu Kota Dumai, Sriyanto sekaligus yang berperan sebagai leading sector susunan Pejabat Pengelola Dokumentasi dan Informasi (PPID) Bawaslu Kabupaten Siak ini menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Bawaslu Kota Dumai.

"Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ini tak lain ialah untuk dapat saling bertukar informasi, saling memberikan masukan dan saran bagaimana kita terus berupaya untuk membenahi dan meningkatkan kualitas PPID di Bawaslu kita masing-masing (Kota Dumai dan Kab Siak) dalam melakukan pelayanan informasi publik". Ungkapnya

"Karena melalui PPID inilah, kita mengharapkan dapat memenuhi hak masyarakat atas informasi yang cepat, akurat, dan efektif". Tambahnya

Seperti yang diketahui, keterbukaan informasi menjadi aspek penting bagi Bawaslu sebagai badan publik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi terkait pengawasan penyelenggaraan pemilu/pemilihan. Kerja-kerja pengawasan penyelenggaraan pemilu/pemilihan yang telah dilakukan oleh Bawaslu tidak akan dapat diketahui oleh publik jika tidak didorong dengan keterbukaan informasi yang baik dan berkualitas.

Selain berbincang-bincang, pimpinan Bawaslu Kota Dumai juga mengajak Tim PPID Bawaslu Kabupaten Siak untuk meninjau ruangan PPID Bawaslu Kota Dumai, mununjukkan apa apa saja yang sudah tersedia dan yang belum dipenuhi di ruangan PPID mereka. Kunjungan ini diakhiri dengan sesi foto bersama. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA