Lompat ke isi utama

Berita

TINDAK LANJUTI MoU, BAWASLU SIAK TERIMA KUNJUNGAN TIM F-IKOM UIR

Bawaslu Siak, Siak – Ketua beserta Anggota Bawaslu Kabupaten Siak Selasa, (09/08/2022) menerima kunjungan Tim Fakultas Ilmu Komunikasi (F-IKOM) Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru dalam rangka tindaklanjut perjanjian kerja sama yang telah terjalin pada Jum'at, 01 April 2022.

Dalam kunjungannya, Tim dari F-IKOM UIR Pekanbaru membahas mengenai kompetensi komunikasi bagi pengawas pemilu di Kabupaten Siak yang merupakan bagian program pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Tim dan selaku perwakilan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (F-IKOM) UIR Pekanbaru, Dr. Fatmawati, S.IP., MM mengucapkan terima kasih telah diterima dan disambut dengan baik. Menurutnya, Fakultas Ilmu Komunikasi UIR memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan pelatihan dalam menambah kompetensi komunikasi bagi pengawas pemilu khususnya di Kabupaten Siak.

“Pada prinsipnya kunjungan kami ini adalah tindaklanjut dari kerja sama yang telah dilakukan. Kunjungan ini sebagai komunikasi awal hal-hal apa saja yang bisa disinergikan bersama, salah satunya memberikan pelatihan dalam menambah kompetensi dalam berkomunikasi bagi pengawas pemilu,” ujar Fatmawati.

Lebih lanjut dikatakan, tindak lanjut adanya penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bawaslu Siak dengan F-IKOM UIR tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi ini harus diaplikasikan secara nyata seperti keterlibatan mahasiswa sebagai partisipan, sehingga dapat berpartisipasi dalam pengawasan tahapan penyelenggaraan pemilu pada Tahun 2024.

“Bisa saja mahasiswa menjadi bagian dari bentuk partisipasi masyarakat, sebab peran masyarakat khususnya mahasiswa memiliki andil dalam mensukseskan pemilu,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, mewakili Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau (UIR), Dr. Fatmawati, S.IP., MM mengatakan pihaknya siap sedia mendorong mahasiswa turut aktif dalam mensukseskan pemilu.

“Pada dasarnya kami siap bekerja sama dengan Bawaslu Siak, apalagi program merdeka belajar kampus merdeka ini harus saling memberikan sinergi antarlembaga,” kata Dr. Fatmawati, S.IP., MM.

Kunjungan ini ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan cendera mata dari Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UIR kepada Ketua Bawaslu Siak.

Penulis : Septa
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA