Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Bawaslu Siak Terpilih Resmi Dilantik, Pimpinan Bawaslu Siak Langsung Gelar Pleno Penetapan Ketua Dan Koordinator Divisi

Jakarta - 5 (lima) Orang terpilih sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Siak telah resmi dilantik kemarin, Sabtu (19/08/2023) di Jakarta. Masing-masing ialah Ahmad Dardiri, Zulfadli Nugraha Triyan Putra, Ikhsan Parulian Harahap, Andi Setiawan, Harlen Manurung

Tak hanya Bawaslu Kabupaten Siak saja, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji 1.912 Anggota dari 514 Bawaslu Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia masa jabatan 2023-2028. Dia meminta para terlantik untuk meneruskan kerja Bawaslu Kabupaten/Kota periode sebelumnya dalam menjaga demokrasi melalui pengawasan pemilu.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota 2023-2028 disaksikan oleh tiga Anggota Bawaslu Puadi, Herwyn JH Malonda, dan Totok Hariyono, Ketua dan Anggota KPU; Hasyim Asy'ari, Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, Anggota DKPP Ratna Dewi Pettalolo, serta Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady.

Rahmat Bagja dalam arahannya meminta para terlantik untuk meneruskan kerja Bawaslu Kabupaten/Kota periode sebelumnya dalam menjaga demokrasi melalui pengawasan pemilu.

"Semoga yang terlantik menjaga seluruh proses demokrasi yang telah dijalankan periode sebelumnya," katanya dalam Pelantikan Anggota Bawaslu Kabupaten/ Kota Masa Jabatan 2023-2028 di Jakarta, Sabtu (19/08/2023) malam.

Dia mengatakan Pemilu 2024 akan berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, khususnya mengenai keserentakan. Maka dari itu, Bagja meminta 1.912 Anggota Bawaslu Kabupaten/ Kota untuk menjaga soliditas dan komunikasi diantara rekan anggota lain serta penyelenggara pemilu lainnya.

"Dasar musyawarah mufakat lebih didahulukan daripada pendapat atau voting. Ini yang kami harapkan dalam periode kali ini," pinta alumnus Universitas Indonesia itu.

Pasca dilantik dan diambil sumpah, ke lima pimpinan Bawaslu Kabupaten Siak langsung menggelar Pleno Penetapan Ketua dan Koordinator Divisi sekaligus Koordinator Wilayah.

Adapun Hasil Pleno Pimpinan Bawaslu Kabupaten Siak, mereka sepakat mempercayai Zulfadli Nugraha sebagai Ketua Bawaslu Siak. Sedangkan pembagian Koordinator Divisi dan Koordinator Wilayah, diantaranya ialah :

  1. Ahmad Dardiri
    Koordinator Divisi : Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi
    Koordinator Wilayah : Kecamatan Sungai Apit, Bungaraya, Pusako, Sabak Auh
  2. Andi Setiawan
    Koordinator Divisi : Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, Hubungan Masyarakat
    Koordinator Wilayah : Kecamatan Siak, Dayun, Kerinci Kanan, Lubuk Dalam
  3. Ikhsan Parulian Harahap :
    Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa
    Koordinator Wilayah : Kecamatan Mempura, Koto Gasib Tualang
  4. Harlen Manurung
    Koordinator Divisi : SDM, Organisasi, Diklat
    Koordinator Wilayah : Kecamatan Kandis, Minas, Sungai Mandau.

Penulis : Erni M
Editor : Arni G

Tag
BERITA