Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak dan KPU Siak Sepakat Lakukan Ini Pada Pemilu 2024

SIAK SRI INDRAPURA - Bawaslu Kabupaten Siak terima kunjungan audiensi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Siak di Kantor Bawaslu Siak Kompleks rumah dinas jabatan sei.betung, Siak Sri Indrapura pada Senin (14/02/2022).

Kedatangan Komisioner KPU beserta staf Sekretariat KPU disambut oleh Seluruh Pimpinan Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Siak.

Pasca telah ditetapkannya hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu 2024 melalui keputusan KPU RI nomor 21 tahun 2022 yakni pada hari rabu tanggal 14 februari 2024, perlu adanya persiapan - persiapan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini.

Untuk itu, kunjungan dan audiensi KPU Kabupaten Siak ke Bawaslu Siak ini ialah untuk melakukan koordinasi tentang beberapa persiapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

Dikesempatan yang sama, Bawaslu Kabupaten Siak sangat menyambut baik atas kunjungan audiensi dari pihak KPU Siak ini. Bawaslu Siak sepakat untuk saling meningkatkan Koordinasi pada setiap tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024 nantinya.

Berkaca dari Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada sebelumnya, hal ini dilakukan sebagai bahan evaluasi bagi masing - masing pihak baik KPU maupun Bawaslu agar menjadi referensi persiapan dalam mengatasi potensi permasalahan yang kemungkinan-kemungkinan akan terjadi.

Untuk diketahui, keberadaan Bawaslu disetiap tahapan bukan untuk memata - matai KPU sebagai pelaksana teknis, namun untuk memastikan segala sesuatu terlaksana sesuai dengan regulasi yang ada demi menciptakan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Tag
BERITA