Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIAK GELAR SOSIALISASI PENGAWASAN PEMILIHAN UMUM BAGI LEMBAGA/ORGANISASI MASYARAKAT TINGKAT KABUPATEN SIAK

SIAK SRI INDRAPURA - Dalam menjalankan fungsi pengawasan pemilu sesuai dengan aturan perundang - undangan, Bawaslu membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat guna terciptanya penyelenggaraan pemilu yang berasakan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Siak, Moh Royani saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan umum bagi lembaga/organisasi masyarakat tingkat kabupaten siak, hari ini (selasa, 08/11/2022) di grand mempura hotel, kecamatan mempura.

"Sengaja kami (bawaslu-red) mengundang bapak/ibu disini, yang kami pandang bisa menyampaikan ke masyarakat luas. Supaya di Kabupaten Siak ini target pengawasannya tercapai. Kenapa demikian ? karena masyarakat adalah bagian dari Bawaslu, Bawaslu tidak bisa berdiri sendiri tanpa partisipatif masyarakat, begitu juga sebaliknya". Tuturnya.

“untuk itu, kami mohon dukungan dan do’a dari bapak/ibu masyarakat Kabupaten Siak agar kami yang di Bawaslu bisa mengemban amanah dengan baik, istiqomah, dan dapat menjalankan tupoksi kami dengan baik”. Harapnya

“semoga dengan izin Allah, memohon Ridho Allah SWT, kegiatan ini diberikan kelancaran, diberi kemanfaatan bagi kita semua”. Tutup Moh Royani seraya membuka acara secara resmi.

Hadir sebagai peserta terundang dari berbagai kalangan lembaga/ormas yang ada di Kabupaten Siak, diantaranya ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak, Perwakilan Kampus STAI Susha Syarif Hasyim, Perwakilan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Muhammadiyah, GP Anshor, NU, fatayat, Muslimat, dan Kelompok kerja Raudhotul Athfal (KKRA).

Adapun Narasumber dalam kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan umum bagi lembaga/organisasi masyarakat yang berjalan hingga siang hari ini diisi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Siak, Sriyanto selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas dan juga Anggota Bawaslu Kabupaten Siak Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat, serta Ketua Bawaslu Siak, Moh Royani.

Selain itu, ditengah-tengah kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan umum bagi lembaga/organisasi masyarakat tingkat kabupaten siak, Bawaslu Kabupaten Siak melalui Ketua, Moh. Royani melakukan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang langsung dihadiri oleh Ketua FPK, Sukijo. Seperti yang disampaikan Moh. Royani, Tujuannya ialah yakni untuk menyampaikan/menebarkan hasanah-hasanah Pengawasan.

Penulis : Erni
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA