Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Gelar Tes Tertulis Bagi Calon Panwascam Pemilu Tahun 2024 Hari Ini, 9 Pendaftar Tidak Hadir

Siak Sri Indrapura - tercatat sebanyak 9 orang dari 140 orang Pendaftar yang mengikuti tes tertulis penerimaan Calon Anggota Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Siak tidak menghadiri Ujian tertulis pada hari pertama tes (15/10/2022).

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Pokja pembentukan Panwascam, Zulfadli yang memantau langsung pelaksanaan tes tertulis dari sesi pertama hingga sesi terakhir.

"Iya betul, ada 9 orang Pendaftar yang tidak hadir pada tes hari ini dan dari tim pokja dikonfirmasi tidak ada yang mendapatkan informasi kenapa yang bersangkutan tidak hadir". Katanya.

"Meskipun demikian, tes tertulis tetap berlanjut seperti yang telah dipersiapkan oleh tim pokja, dan alhamdulillah proses tes tertulis hari ini di Kabupaten Siak berjalan dengan lancar hingga sesi terakhir tanpa ada kendala apapun, dan harapan kita juga besok untuk hari kedua tes tertulis juga lancar, aman terkendali sama halnya dengan hari ini". Bebernya

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siak menggelar ujian tertulis online dengan metode Socrative Test bagi calon Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pemilu tahun 2024 selama 2 hari berturut-turut

Anggota Bawaslu Siak, Koordinator divisi SDM, organisasi dan diklat itu menerangkan, penyelenggaraan tes ini dilakukan usai dikeluarkannya surat pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota Panwaslu Kecamatan untuk Kabupaten Siak Nomor : 097/KP.01.00/RA-09/10/2022 tanggal 12 Oktober 2022 kemarin.

"Untuk pelaksanaan tes socrative hari ini dilaksanakan sebanyak 4 sesi, setiap sesinya diikuti 35 orang peserta. Tes dimulai jam 08.00 tempatnya di SMKN 1 Siak Pariwisata, sisanya akan mengikuti besok harinya (red: minggu) sebanyak 2 sesi. Ungkapnya saat dimintai keterangan.

Lebih lanjut fadli mengatakan, soal tes dikirim langsung oleh Bawaslu RI dan Bawaslu Siak hanya memfasilitasi proses pelaksanaan dan memastikan pelaksanaan tes berjalan dengan lancar.

Pengumuman hasil tes socrative ini sendiri, akan langsung diumumkan hanya berselang sehari usai pelaksanaan. Artinya, pengumuman hasil tes tertulis akan diumumkan pada tanggal 17/10/2022

"Hasil tes tertulis akan diumumkan di website kami, pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2022, diharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat memantau pengumuman di website Bawaslu Kabuapaten Siak dengan mengakses pada link siak.bawaslu.go.id " pungkasnya.

Diketahui, bagi peserta yang mengikuti tes tertulis, diwajibkan membawa E-KTP dan form tanda terima kelengkapan berkas pendaftaran sebagai identitas peserta saat pelaksanaan ujian. Kemudian Peserta yang mendaftar secara online, wajib menyerahkan berkas hard copy pendaftaran kepada panitia pelaksana sebelum sesi atau waktu tes tertulis dimulai. Terakhir, peserta wajib hadir 30 menit sebelum tes dimulai.

Penulis : Erni
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA