Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIAK HADIRI PERESMIAN GEDUNG AULA DAN MESS KEJAKSAAN NEGERI SIAK

SIAK - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak menghadiri peresmian gedung Aula dan Mess Kejaksaan Negeri Siak, Kamis (12/01/2023), di Gedung Serbaguna Kejaksaan Negeri Siak.

Acara peresmian gedung baru dimulai pukul 11.00 WIB ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, DR. Supardi, SH.,MH.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh. Royani, Ketua KPU Siak dan unsur Forkompinda Kabupaten Siak, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Siak Dharmabella Tymbasz, S.H., M.H menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Riau DR. Supardi, SH.,MH, Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Kolonel Laut Faisol, S.H, serta rombongan Kejaksaan Tinggi Riau atas kunjungannya di Kejaksaan Negeri Siak.

“Selamat datang di Kota Istana buat Bapak Kajati Riau Dr. Supardi beserta rombongan,” ujar Darmabella sapaan Kajari Siak.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau menyampaikan arahan yakni agar seluruh pegawai tetap menjaga marwah institusi.

“Selalu bertanggung jawab terhadap tugas pokok dan fungsi, berperilaku jujur, serta menghindari perbuatan tercela dan bekerjalah ikhlas karna Allah SWT dan anggaplah pekerjaan yang dilakukan suatu ibadah,” pesan Kajati Riau

Pada kesempatan itu, Kajati Riau berkesempatan meresmikan Aula dan Mess Kejaksaan Negeri Siak, serta melakukan penandatanganan prasasti.serta Gunting Pita sebagai tanda peresmian gedung yang disaksikan oleh Forkompinda Kabupaten Siak.

Kegiatan Kunjungan Kerja dan Pengarahan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau di Kejaksaan Negeri Siak mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).

Dalam kesempatan singkat, Moh Royani menyampaikan kepada humas bawaslu, "kita juga merupakan lembaga bertugas untuk menegakan ketentuan hukum seperti halnya kejaksaan, secara spesifik kita fokus mengawal jalannya pelaksanaan pemilu sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, kejaksaan adalah salah satu mitra bawaslu dalam sentragakumdu", ujarnya.

Acara selanjutnya adalah shalat berjamaah di Masjid Raya Syahabuddin Siak Sri Indrapura, Ziarah Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II beserta keluarga, dan terakhir peninjauan Aula serta Mess Kejaksaan Negeri Siak.

Penulis : Septa
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA