Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIAK HADIRI RAKERNIS DAN SIMULASI PENERIMAAN PERMOHONAN DAN REGISTRASI PENYELESAIAN SENGKETA

PEKANBARU - Selasa, 07 Maret 2023 Ketua, Kordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, dan Kepala Sekretariat beserta Staf Yang membidangi Sengketa Proses Bawaslu Kabupaten Siak menjadi peserta pada kegiatan Rapat Kerja Teknis dan Simulasi Penerimaan Permohonan dan Registrasi  Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, S.E., M.Ikom dan juga dihadiri oleh Anggota yakni Hasan, M.Si, Datuk Zulhidayat, S.Ag dan Nanang Wartono, S.H., M.H, serta Gushendri, S.H., M.H selalu Kabag Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa beserta jajarannya.

"Mediasi ini adalah cara yang wajib kita lakukan agar sengketa proses pemilu tidak berlanjut ke Ajudikasi sehingga hak hak pemohon dapat diakomodir oleh KPU dengan tetap berpedoman pada aturan aturan yang berlaku" demikian kata Alnofrizal saat memberikan sambutan.

Salmon Daliyoto, S.IP selaku Kordiv hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Siak berpesan "Mohon kepada para staf untuk mengikuti acara ini dengan seksama agar pada kenyataannya nanti kita tidak ragu lagi dalam melangkah khususnya dalam penerimaan permohonan penyelesaian sengketa proses pemilu ini"

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 60 Orang yang terdiri dari Ketua, Kordiv Penyelesaian Sengketa, Kasek/Korsek serta 2 Staf yang membidangi penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupate/Kota se-provinsi Riau.

Selain pemahaman secara materi yang diberikan oleh Narasumber, kegiatan ini juga dilakukan simulasi tata cara penerimaan dan registrasi permohonan penyelesaian sengketa proses pemilu tahun 2024.

Penulis: Khairuddin, S.H
Editor: Humas Bawaslu Kabupaten Siak

Tag
BERITA