Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Kembali Koordinasi Bersama Kesbangpol Jelang Persiapan Pemilu 2024

Bawaslu Siak, Siak – Ketua Bawaslu Kabupaten Siak, Moh Royani beserta Anggota Bawaslu Kabupaten Siak, Zulfadli Nugraha TP didampingi staff menyambangi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Siak dalam rangka silaturahmi dan koordinasi persiapan Pemilu dan Pemilihan serentak di tahun 2024, Rabu (08/02/2022).

Dalam kunjungan tersebut, tim Bawaslu Kabupaten Siak diterima langsung oleh Kakan Kesbangpol kabupaten Siak Syamsurizal SE.,M.Si di kantor Kesbangpol Kab. Siak Komplek Rumah Dinas Jabatan Sei. Betung Kelurahan Kampung Rempak, Siak Sri Indrapura.

Meskipun tahapan pemilu maupun Pemilihan belum dimulai, akan tetapi Bawaslu Kabupaten Siak memandang kegiatan Koordinasi dengan pihak pihak terkait penting untuk dilakukan. Kata Moh Royani saat dimintai keterangan.

Mengingat penyelenggaraan demokrasi pemilu dan pemilihan yang dilaksanakan pada tahun 2024 kedepannya dirasa akan lebih berat dibandingkan dengan pemilu sebelumnya, sehingga membutuhkan persiapan yang matang tentunya serta pemahaman-pemahaman mengenai pemilu harus mulai ditanamkan dari sekarang.

Kesbangpol sebagai lembaga Pemerintahan yang secara tidak langsung Bawaslu dan Kesbangpol memiliki tugas yang saling bersinggungan. Untuk itu harapannya dengan adanya koordinasi ini Bawaslu Kabupaten Siak dan Kesbangpol Kabupaten Siak dapat saling bersinergi untuk menyuarakan pengawasan partisipatif dan pendidikan politik bagi masyarakat untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA