Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Sukses Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM “Pelatihan Budaya Kerja”, Anggota Bawaslu Riau, Hasan : Untuk Memupuk Rasa Kebersamaan Diantara Kita

SIAK - Rabu, 16 februari 2022 Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Siak melaksanakan kegiatan Pelatihan Budaya Kerja di lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak.

Tujuan kegiatan ini tak lain dan tak bukan adalah untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Selain itu beguna untuk meningkatkan kekompakan dan pembentukan karakter yang kuat dalam diri seorang pengawas pemilu untuk menghadapi Perhelatan Akbar di tahun 2024 yakni Pemilu dan Pemilihan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua dan Anggota, Kepala Sekretariat, Bendahara dan juga diikuti oleh seluruh Pegawai Sekretariat di lingkungan Bawaslu Kabupaten Siak dan turut mengundang Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Hasan selaku Koordinator divisi SDM dan Organisasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di luar ruangan ini dilaksanakan di salah satu tempat wisata alam yang ada di Kabupaten Siak tepatnya di Kecamatan Dayun yang diberi nama Desa Wisata Embung Terpadu.

Meskipun diselenggarakan diluar ruangan, sebelum pelaksanaan kegiatan tetap dilakukan acara seremonial pembukaan secara resmi seperti biasanya dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya dan mars bawaslu, kata sambutan, serta pembukaan secara resmi.

“sengaja kita lakukan di luar ruangan dengan mengambil konsep berbaur dengan alam, kegiatan ini kita laksanakan dengan suasana santai saja, dalam artian untuk dapat mempererat tali silaturahmi agar rasa kekeluargaan di lembaga kita ini dapat terjalin dengan baik dan hangat”. Ujar Zulfadli dihadapan forum sesaat setelah kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Anggota Bawaslu Riau, Hasan.

Kegiatan Pelatihan Budaya Kerja ini diisi dengan berbagai permainan-permainan yang melatih kekompakan dan kosentrasi. Tidak hanya staf pelaksana teknis Bawaslu Kabupaten Siak saja, Hasan juga meminta Staf PNS, Bendahara, Kepala Sekretariat, serta Pimpinan Bawaslu Kabupaten Siak juga turut berbaur dan mengikuti berbagai permainan ini.

“kegiatan ini sengaja kita libatkan semuanya termasuk pimpinan Bawaslu Siak, untuk memupuk rasa kebersamaan diantara kita”. tutur Hasan dalam arahannya.

Hasan berharap setelah kegiatan ini dapat menambah semangat kerja dan soliditas personil Bawaslu Siak untuk mempersiapkan diri menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang semakin dekat.

“melalui kegiatan ini saya berharap dapat lebih menjalin kekompakan dan memiliki rasa tanggung jawab sahabat – sahabat dalam setiap kerja – kerja yang akan dilakukan, terlebih beban kerja kedepan akan semakin berat. Untuk itu, perlu adanya hubungan kerja sama dan komunikasi yang baik antar staf dan pimpinan sebagai persiapan pengawasan tahapan Pemilu 2024 yang akan datang”. Ujar Hasan

Hasan sangat mengapresiasi Kegiatan yang ditaja oleh Bawaslu Siak ini. Rangkaian kegiatan yang dimulai dari pagi hingga sore hari ini diikuti dengan penuh semangat dan riang gembira, tidak tampak wajah kelelahan dari setiap personil Bawaslu Siak.

“Saya ucapkan terimakasih atas atensi seluruh staf dan pimpinan Bawaslu Siak yang telah mengikuti kegiatan pada hari ini dengan baik dan penuh semangat sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses”. Tutupnya mengakhiri agenda kegiatan ini. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA