Lompat ke isi utama

Berita

KABAG ADMINISTRASI BAWASLU RIAU MONITORING TATA KELOLA KEARSIPAN DI BAWASLU SIAK

Bawaslu Siak - Selasa, (09/02/2022) Kepala Bagian Administrasi Achmad Syaichu Bawaslu Provinsi Riau melakukan supervisi dan monitoring Tata Kelola Kearsipan ke kantor Bawaslu Kabupaten Siak.

Pengelolaan Arsip merupakan salah satu bagian administrasi yang sangat penting untuk nantinya dapat digunakan kembali sesuai peruntukannya. Seperti yang diketahui hampir semua aktifitas Bawaslu menimbulkan arsip, Peran penting arsip mempunyai fungsi sebagai pusat ingatan, sumber informasi dan alat pengawasan yang sangat diperlukan dalam setiap aktivitas Bawaslu.

Dalam monitoring tersebut, dilakukan pemeriksaan serta pengecekan bagaimana manajemen pengelolaan kearsipan yang dilakukan di Bawaslu Kabupaten Siak yang meliputi kode klasifikasi, arsip surat keluar dan surat masuk.

Dari hasil monitoring kearsipan di Bawaslu Kabupaten Siak, Achmad Syaichu menuturkan bahwa “masih banyak yang perlu diperbaiki terkait pengelolaan kearsipan di Bawaslu Kab Siak. Seperti surat keluar dan surat masuk yang seharusnya dipisahkan sesuai dengan klasifikasinya”. Ungkapnya.

“untuk memelihara dan menjaga arsip dari segala kerusakan dan kemusnahan, sebaiknya disediakan ruang khusus untuk penyimpanan arsip ini, Karena arsip merupakan bahan pertanggungjawaban, yang harus dijaga dan dipastikan keamanannya”. Tambahnya.

Bawaslu Kabupaten Siak siap memperbaiki terkait kekurangan dalam pengelolaan kearsipan sesuai dengan hasil pengecekan supervisi dan monitoring tata kelola kearsipan di kantor Bawaslu Kabupaten Siak.

Tag
BERITA