Lompat ke isi utama

Berita

Kader Pengawas Ikuti Pembekalan Untuk Kampung Pengawasan, Moh Royani : Atas Nama Bawaslu Siak, Ucapin Terima Kasih dan Apresiasi Yang Setinggi – tingginya

Bawaslu Siak, SIAK - Seperti yang diketahui, Bawaslu Kabupaten Siak membuat terobosan baru yang bertujuan mengembangkan kemitraan dengan membentuk kampung pengawasan yang diisi oleh kader-kader yang telah direkrut dan bersedia secara suka rela membantu sebagai perpanjangan tangan Bawaslu untuk berpartisipasi aktif terlibat dalam pengawasan Pemilu/Pemilihan.

Sebagai upaya memaksimalkan keterlibatan kader pengawas di Kampung pengawasan ini, Bawaslu Kabupaten Siak memberikan pembekalan kepada kader pengawas yang tersebar di 13 Kecamatan di Kabupaten Siak.
Kemarin (Rabu, 02/02/22) Ketua Bawaslu Siak Moh Royani yang sekaligus koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar lembaga turun langsung bersama tim (2 orang staf dan 1 staf PNS) untuk memberikan pembekalan kepada kader pengawas yang berada di kampung pengawasan kecamatan kerinci kanan dan lubuk dalam.

Dalam kesempatan tersebut, Moh Royani menyampaikan bahwa pembekalan ini perlu dilakukan guna memberikan arahan-arahan kepada kader pengawas tentang apa yang harus dilakukan oleh kader yang tersebar di Kampung Pengawasan ini. Moh Royani menuturkan 2 hal yang akan diteladani oleh para kader kampung pengawasan. Yang pertama, mendata terkait data pemilih dilingkungan masing-masing dengan beberapa kategori. contohnya orang meninggal, pindah domisili, pemilih pemula, pindah status tni/polri menjadi masyarakat biasa atau sebaliknya. Kemudian yang kedua, mensosialisasikan penguatan demokrasi dengan baik seperti menolak money politik, ujaran kebencian, fitnah dan mewujudkan pemilih yang cerdas. Jelasnya.

Tak lupa Moh royani menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada masyarakat yang bersedia menjadi kader pengawas di kampung pengawasan

“ saya atas nama Bawaslu Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para kader-kader pengawas yang sudah bersedia secara suka rela bergabung tanpa digaji untuk terlibat dalam pengawasan partisipatif pada pemilu dan pemilihan tahun 2024”

“Ini adalah Sebuah gerakan bersama Bawaslu dan masyarakat untuk menciptakan pemilu yang lebih berkualitas yang nantinya diharapkan melahirkan pemimpin yang berintegritas pula”.tambahnya.

Pembekalan kader kampung pengawasan di kec kerinci kanan dan lubuk dalam ini dilaksanakan di Aula Serbaguna Kecamatan Kerinci Kanan dan turut dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kerinci Kanan.

Sebelumnya, pembekalan ini telah dilakukan dibeberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Pusako dan Kotogasib dan akan tetap dilanjutkan ke kecamatan lain yang telah terbentuk kampung pengawasan. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA