Lompat ke isi utama

Berita

Kepala Sekretariat Bawaslu Siak, Rizki Kurniawan Berikan Kejelasan Anggaran Panwascam

Siak Sri Indrapura - Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran dan Manajemen Resiko Dana Pemilu Tahun 2023 bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Siak, Kepala Sekretariat Bawaslu Siak, Rizki Kurniawan berikan kejelasan Anggaran untuk Panwascam

Rizki secara gamblang membuka forum diskusi kepada Panwascam yang menjadi peserta pada kegiatan ini. Menurutnya, permasalahan pengelolaan anggaran Panwascam harus ada kejelasan yang langsung Bawaslu Kabupaten Siak sampaikan ke Panwascam untuk anggaran 6 bulan kedepan.

“Silahkan Bapak/Ibu sampaikan apa saja yang sekiranya perlu untuk kami jelaskan, saya buka forum kali ini dengan diskusi secara langsung dengan Bapak/Ibu semuanya, dan saya akan coba menjawab. Kita bahas bersama diforum ini”. Ucapnya saat berikan arahan di Grand Royal Hotel, Senin (31/07/2023) tepatnya pada malam hari sesaat setelah pembukaan.

“terhadap ketersediaan anggaran Panwascam untuk 6 (enam) bulan kedepan sengaja saya sampaikan langsung, agar jangan sampai nanti Bapak/Ibu berprasangka pihak Kabupaten menahan-menahan anggaran Kecamatan”.
Ditegaskannya lagi, Bawaslu Kabupaten Siak akan sesegera mungkin merealisasikan jika dana anggaran untuk Panwascam sudah ditersedia.

Selain itu, pada kegiatan ini ujar Rizki, sengaja mengundang BPKP Provinsi Riau sebagai Narasumber. Mengingat BPKP beberapa waktu lalu turun langsung dan telah melakukan pemeriksaan ke Bawaslu Kabupaten Siak.

“Kenapa kita mengundang BPKP, karena tim BPKP turun di Wilayah Kabupaten/Kota. Tim BPKP turun memeriksa kita di 3 (tiga) kategori. Ada Evaluasi, Menajemen Resiko, dan Plot. Evaluasi lebih kepada Pertanggungjawaban, Manajemen resiko lebih ke Pencegahan. Sedangkan Plot itu lebih kepada temuan”. Ungkapnya

“Dan kita coba turunkan itu di Kecamatan, agar di Kecamatan lebih komprehensif, sehingga jelas mana batasan yang boleh dan mana batasan yang tidak. Selain BPKP, nanti juga ada narasumber dari KKPN, saya minta bapak/ibu mengikuti dengan cermat”. tutupnya.

Penulis : Erni M
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA