Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Siak Hadiri Agenda Bawaslu Riau “Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan Kepada Disabilitas”

Bawaslu Siak - Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh Royani menghadiri undangan bawaslu provinsi riau dalam acara “fasilitasi penguatan pemahaman kepemiluan kepada disabilitas”, di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Sabtu (12/02/2022)

Sebagai lembaga penyelenggara Pemilu Bawaslu Provinsi Riau memandang perlunya memberikan pemahaman kepemiluan khususnya kepada kelompok penyandang disabilitas mengingat akan dimulainya tahapan Pemilu tahun 2024.

“Kegiatan ini akan memberikan penguatan kapasitas hak-hak kepemiluan bagi kelompok penyandang disabilitas dan silaturahmi serta sharing informasi dan pengetahuan kepemiluan bagi kelompok penyandang disabilitas
yang selama ini masih kurang mendapatkan perhatian”. Ujar neil dalam sambutannya.

Penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama dengan warga negara lainnya untuk memilih dan dipilih dalam pemilu maupun pemilihan serta pentingnya ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Demokrasi.

Selain mengundang penyandang disabilitas sebagai peserta, Kegiatan fasilitasi penguatan pemahaman kepemiluan kepada disabilitas ini juga dihadiri oleh KPU Riau, Ketua PPUA, Dinas Sosial, Kesbangpol Provinsi Riau, KPID Riau, Ombudsman, dan Perwakilan LPSPK, Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau dan Anggota serta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau sendiri.

Harapannya melalui acara ini, partisipasi penyandang disabilitas dapat meramaikan dan meningkatkan partisipasi Pemilih untuk mewujudkan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 yang berkualitas. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA