Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Dan Anggota Bawaslu Siak Ikuti Rakor Kehumasan Di Bawaslu Riau

Pekanbaru - Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Siak ikuti Rakor Pengelolaan Kehumasan yang diselenggaran Bawaslu Riau. Hal ini merupakan kali pertama kegiatan kehumasan mengundang seluruh unsur pimpinan di Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Bagian Hukum, Humas, Datin Bawaslu Riau, Dona Donora, Anggota Bawaslu Riau, Nanang Wartono dan Amiruddin Sijaya.

Dalam sambutannya, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin Bawaslu Riau, Nanang Wartono berharap Melalui kehumasan, Publik dapat merasakan kehadiran Bawaslu ditengah - tengah masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pengelolaan Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota di Aula Bawaslu Riau pada Selasa, (18/07/2023).

"Tahapan sudah berjalan, semakin dekat dengan tahapan-tahapan yang krusial. Kita sebagai lembaga publik harus mampu menyampaikan hasil kerja-kerja pengawasan yang telah kita lakukan kepada publik". Tuturnya

"Karena bagaimanapun kata Nanang, mau tunggang langgang kita melakukan kerja pengawasan, ketika itu tidak dipublish, masyarakat tetap akan mengganggap kita tidak bekerja". Pungkasnya

Menurut Nanang, hal inilah yang menjadi satu hal yang sangat penting yang harus dimiliki Bawaslu, bagaimana Bawaslu tidak hanya mampu menyampaikan hasil pengawasan namun juga mampu mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu kepada publik secara keseluruhan.

Diakhir sambutannya, Nanang meminta Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

"Silahkan gali lebih dalam tentang kehumasan ini bersama narasumber kita. Hal ini juga demi kemajuan lembaga kita bersama, terkhusus dalam hal kehumasan". Tutupnya

Untuk diketahui, Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Riau, Jayus. Beliau banyak menjelaskan tentang Kehumasan dalam Perspektif dalam Kemajuan dalam Menghadapi Pemilu 2024. Seluruh Ketua dan Anggota serta staf yang membidangi Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Penulis : Erni M
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA