Lompat ke isi utama

Berita

Khawatirkan Kecenderungan Politik Semakin Kuat, Salmon Daliyoto Ingatkan Personil Bawaslu Siak Akan Batasan-Batasan Yang Dapat Menciderai Citra Diri Sebagai Penyelenggara

Bawaslu Siak - Anggota Bawaslu Kab. Siak Salmon Daliyoto memberikan pandangan sejumlah kekhawatiran yang menurutnya kecenderungan perpolitikan semakin kuat beberapa isu-isu akhir-akhir ini mengingat tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berjalan.

“Saya kira kita sebagai penyelenggara dalam bersosialisasi, hidup bermasyarakat harus tau batasan - batasan. Jangan sampai kita terjebak dengan pernyataan - pernyataan yang nantinya jawaban kita dijadikan sebagai rujukan oleh pihak - pihak yang itu sebenarnya bukan dalam kapasitas kita untuk menjawabnya”. Ujar salmon di rapat rutin bawaslu kab. Siak (senin, 04/06/2022)

Untuk itu saya hanya mengingatkan bagi kita semua khususnya saya pribadi agar tidak terjadi kesalahan kedepan yang dapat menciderai citri diri kita sebagai penyelenggara. Tambahnya

Lebih lanjut dalam sambutannya salmon sangat mengapresiasi terhadap kegiatan internal yang telah dilakukan setiap minggunya sebagai persiapan pengawasan pergelaran Pemilu tahun 2024.

"Alhamdulillah beberapa waktu terakhir kita sudah mengawali kegiatan-kegiatan penyelenggaraan pemilu dengan baik, dengan adanya diskusi - diskusi tersebut kita harapkan dapat meningkatkan kapasitas SDM Bawaslu Kab. Siak dalam kepemiluan". Kata koordiv.penyelesaian sengketa ini

Terakhir beliau menekankan untuk tetap menjalin komunikasi dengan baik dan berjalan lebih masif lagi sehubungan tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan.

Dikesempatan yang sama Anggota Bawaslu Kab. Siak, sriyanto dalam arahannya menegaskan kepada seluruh personil bawaslu siak terkait aturan - aturan yang sudah menjadi kewajiban dan kesepakatan bersama agar dapat diikuti dan menjadi perhatian khusus.

Mengevaluasi terhadap kinerja sekretariat beberapa waktu kebelakang Beliau meminta kepada seluruh personil untuk dapat menjaga marwah lembaga bawaslu kabupaten siak.

Rapat yang dilaksanakan setelah apel pagi ini dihadiri kepala sekretariat, unsur pimpinan ketua dan anggota bawaslu siak, dan staf sekretariat bawaslu siak.

Penulis : Erni Mulyati
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA