Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Tualang Buka Pendaftaran Pengawas Kelurahan/Desa

SIAK, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau buka pendaftaran Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Tualang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panwaslu Tualang Suwito bahwa pembukaan pendaftaran bagi putra putri Kecamatan Tualang untuk berpartisipasi pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pengumuman pendaftaran dibuka pada tanggal 9-13 Januari 2023. Sementara pada 14-19 Januari 2023 pendaftaran penerimaan berkas calon PKD.

"Kami Panwaslu Tualang menyampaikan kepada masyarakat Tualang khususnya yang berusia 21 tahun keatas untuk bergabung sebagian pengawas kelurahan/desa (PKD)," kata Suwito kepada media ini, Selasa (10/1/2023).

Pendaftaran ini dibuka kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi bergabung pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Terkait persyaratan tidak ada yang memberatkan atau dimudahkan.

"Untuk pendaftaran tidak dipungut biaya, sementara berkas dapat di download melalui media sosial (online). Formulir pendaftaran juga dapat diambil langsung ke Sekertariat Panwaslu Jalan Sultan Syarif Kasim (Maredan) No.21 Desa Perawang Barat pada pukul 08.00 WIB-17.00 WIB (jam kerja)," jelas Divisi SDM Organisasi, Data dan Informasi tersebut.

Dikatakan Suwito, Panwaslu Tualang mengrekrut Calon PKD berintegritas tinggi dan dibuka seluas-luasnya kepada masyarakat Tualang sesuai dengan persyaratan untuk tercapainya Pemilu 2024 mendatang yang berkualitas.

"Penerimaan PKD masih berjumlah 9 orang (masing-masing 1 PKD setiap kelurahan/desa). Jangan lupa yang ingin bergabung juga tidak ada keterlibatan dengan partai politik dan dapat di cek pada Sipol KPU RI," ujarnya.

Ini merupakan kesempatan bagi putra/putri Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak untuk ikut berkontribusi mensukseskan Pemilu 2024 serentak.

Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Wan Hadi mengatakan untuk penerimaan calon PKD sendiri harus paham IT/Android (era digital).

"Untuk rekrut PKD kali ini, saya berharap kepada calon PKD karena pada Pemilu 2024 era digital lebih menitik beratkan pada calon pendaftaran yang mengerti IT/Android," kata Wan Hadi Saputra.

"Karena dengan sistem pelaporan dari Bawaslu itu berbasis aplikasi sistem. Untuk formulir bisa didownload di media sosial Instagram, Fans Page dan Youtube Panwascam Tualang," ujarnya.

Tag
BERITA