Lompat ke isi utama

Berita

Pasca Pilkada serentak 2020, Bawaslu Siak silaturahmi ke Kejaksaan Siak

SIAK - Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak, kemarin (Senin 28 Juni 2021). Kunjungan yang dipimpin Ketua Bawaslu Siak Moh  Royani, juga hadir anggota Bawaslu lainnya yakni, Ahmad Dardiri dan Sriyanto serta Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak Rizki Kurniawan dan disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak Dharmabella tymbas, SH.,MH beserta Kasi Pidum, Kasi Intel kejaksaan siak.

Moh. Royani menyatakan, kunjungan tersebut untuk mempererat silaturahmi sekaligus memberikan piagam sebagai tanda ucapan terima kasih kepada Kejari Siak yang telah ikut menyukseskan perhelatan demokrasi. Yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten siak.

“Kunjungan komisoner dan staf Bawaslu ke kejaksaan untuk silaturahmi dan berterima kasih atas peran serta dalam menyukseskan Pilkada. Begitu juga kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang telah menciptakan kondusivitas wilayah, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung aman dan damai".

Kerja sama antara Bawaslu dan instansi vertikal selama ini berjalan dengan baik. Apalagi, pihak kepolisian, kejaksaan dan Bawaslu merupakan tim sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu). “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pihak kejaksaan. Tanpa, peran sertanya, kami di penyelenggara pemilu tidak bisa apa-apa,” ucap Moh. Royani di ruang kerja Kajari Kabupaten Siak.

Dikesempatan yang sama, kajari siak juga turut menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari pihak bawaslu.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan piagam penghargaan yang telah diberikan. Kejaksaan siak siap bersama bawaslu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pasal pasal pidana pada pemilu/pemilihan untuk meminimalisir pelanggaran hukum. Hal ini sebagai upaya persiapan kita dalam menyongsong pemilu serentak 2024 mendatang". Ujar Dharmabella.

kunjungan silaturahmi ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan piagam oleh ketua Bawaslu SIak dan diterima oleh Kepala Kejaksaan Siak. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA