Lompat ke isi utama

Berita

Pembekalan Kader Kampung Pengawasan di Kecamatan Dayun, Ketua Bawaslu Siak: Ajari Pemilih Cerdas, Anti Politik Uang

Bawaslu Siak - “Kita ajari masyarakat untuk memilih secara cerdas, tolak tegas money politic, supaya pemimpin yang terpilih menjadi orang –orang yang bisa mengayomi masyarakat dengan baik, dan jauh dari korupsi”.
Dengan lantang dan lugas ketua Bawaslu Siak Moh Royani mengatakan hal demikian saat memberikan pembekalan bagi Kader Kampung Pengawasan di Kecamatan Dayun tepatnya di Kampung Sawit Permai, pada Selasa (08/02/2022).

Pembekalan yang diadakan di sore hari itu tak menyurutkan semangat para Kader Pengawas mengikuti pembekalan yang diberikan oleh Ketua sekaligus Koordinator Divisi Pengawasan Moh Royani.

Untuk diketahui, Pendampingan dan pembekalan bagi Kader Kampung Pengawasan dalam suasana non formal merupakan salah satu serba serbi kegiatan yang ada agar kader kampung pengawasan dapat latihan, sharing dan praktek tentang bagaimana menjadi Kader Kampung Pengawasan dalam hal membantu masyarakat ikut aktif dalam penyelenggaraan demokrasi,

Dihadapan para Kader Kampung Pengawasan Kecamatan Dayun Moh. Royani menjelaskan bagaimana Bawaslu terlebih dahulu akan mengedepankan pencegahan dan menekankan penindakan.
“Sebelum ada penindakan, bawaslu terutama akan melakukan pencegahan. Menunggu waktu 2 tahun (read:Pemilu 2024) itu memang masih lama, Tetapi itu waktu yang pendek untuk bawaslu melakukan pencegahan”. kata Moh Royani

Dan Bawaslu Siak sejak jauh – jauh hari telah melakukan pencegahan-pencegahan terutama dengan membentuk kader – kader pengawas seperti ini. Untuk itu melalui kader – kader yang kita bentuk saat ini, yang kita bekali hari ini. tolong disebarkan kepada masyarakat, supaya mereka sadar kita butuh demokrasi yang baik, kita memilih calon – calon pemimpin yang layak untuk dipilih. Ungkapnya dengan penuh harap.

“Terimakasih atas terbentuknya kampung pengawasan di kecamatan dayun. Terimakasih kepada kader-kader yang terhimpun di kampung pengawasan. Semoga kita semua sehat walafiat, bisa menyongsong pemilu dan pilkada 2024 dengan baik, bisa mencerahkan mengajak masyarakat untuk berdemokrasi yang lebih baik di Kabupaten Siak. Tutup Royani diakhir sambutan dan arahannya. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA