Lompat ke isi utama

Berita

Rencanakan Kegiatan Outdoor, Bawaslu Siak Maksimalkan Persiapan

SIAK - SDM merupakan unsur utama yang penting bagi lembaga Bawaslu dalam mendukung pelaksanaan pekerjaan. Sebagai salah satu dari bagian penyelenggara Pemilu Bawaslu dituntut untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu/Pemilihan yang bersih dan berintegritas. Tentunya dalam mewujudkan hal tersebut tidak terlepas dari kesiapan SDM Pengawas serta didukung Sekretariat Bawaslu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Untuk itu, Bawaslu Kabupaten Siak merencanakan Kegiatan Training of Trainer (ToT) Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengawas dan Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Siak. Hal ini disampaikan oleh Zulfadli Anggota Bawaslu Kabupaten Siak yang bertindak selaku Koordinator Divisi SDM dan Organisasi pada Rapat Internal Bawaslu Kabupaten Siak, hari ini (Senin, 07/02/2022) di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Kab Siak.

Dalam rapat internal tersebut Zulfadli menjelaskan bahwa“Kegiatan ini kita lakukan tak lain tak bukan untuk meningkatkan silaturrahmi, menumbuhkan rasa kerja sama kita yang harus di kedepankan agar kerja-kerja yang dilaksanakan dapat berjalan secara maksimal”. Ujarnya.

Kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengawas dan Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Siak ini direncanakan akan digelar dalam minggu kedua bulan Februari dengan mengundang narasumber dari Bawaslu Provinsi Riau.
"Ini tentunya memerlukan beberapa persiapan, terlebih kegiatan ini akan digelar di luar ruangan (Outdoor). Sehingga perlu dimatangkan dari jauh-jauh hari demi kelancaran dan suksesnya kegiatan ini”. Kata Zulfadli.

Beberapa hal yang menjadi fokus pembahasan untuk memaksimalkan persiapan pada rencana kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) pada rapat internal kali ini diantaranya Jadwal pelaksanaan, Round Down Kegiatan, Tempat Pelaksanaan Kegiatan, perlengkapan pada hari pelaksanaan kegiatan, dan hal – hal lainnya yang dianggap penting.

Rapat ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Siak lainnya yakni Sriyanto, Salmon Daliyoto, dan Kepala Sekretariat Rizki Kurniawan serta Staf Pelaksana Teknis PPNPNS dan Staf PNS Bawaslu Kabupaten Siak. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA