Lompat ke isi utama

Berita

Road Show ke Ponpes Bustanul Ulum Edisi “Bawaslu Go to School & Campus” Moh Royani : Lewat Program ini, akan melahirkan banyak Mata dan Telinga Bawaslu

BAWASLU SIAK - Materi wawasan kepemiluan serta pendidikan politik bagi pemilih pemula dan juga partisipatif masyarakat bagi para dewan Asatizd atau dewan guru pondok pesantren Bustanul ulum Kecamatan Dayun, Siak yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kab siak pada (Rabu, 16/03/2022) lewat “Bawaslu Go to School” program inovasi andalan Bawaslu Siak.

santriwan dan santriwati tampak sangat antusias dalam proses diskusi yang dibarengi dengan tanya jawab yang dibungkus dalam bentuk kuis berhadiah. tak ketinggalan para dewan Asatizd turut berhasil mendapatkan beberapa bingkisan dari Bawaslu Kab.Siak.

“hal ini menunjukkan bahwa telah tertanam jiwa demokrasi dilingkungan Pondok Pesantren Bustanul Ulum”. Demikian yang diutarakan Ketua Bawaslu Siak, Moh Royani dihadapan peserta seminar dan wawasan kepemiluan.

Moh Royani menegaskan komitmen bawaslu kab siak untuk terus gencar melakukan sosialisasi yang tujuannya meningkatkan partisipatif masyarakat untuk pemilu dan pilkada 2024 mendatang, menolak politik uang, isu sara dan berita hoax. Menurutnya, ini adalah bentuk langkah pencegahan dini sebelum tahapan penyelenggaraan Pemilu resmi dimulai.

“Agenda ini dapat melahirkan banyaknya mata, telinga Bawaslu yang akan lantang berteriak melawan berbagai macam pelanggaran, demi terwujudnya pemilu dan pilkada yang berintegritas, bermartabat dan berkualitas dinegri Istana”. Ujarnya

“Bawaslu tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat dalam mengawal demokrasi. “bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu” Sambungnya sembari menutup acara.

Untuk diketahui, ini merupakan Road Show yang ketiga yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Siak.

Penulis : Sri Mulya Lestari
Editor : Erni

Tag
BERITA