Lompat ke isi utama

Berita

Sambangi Tribun Pekanbaru, Bawaslu Siak canangkan kerja sama sukseskan Pilkada Serentak 2024

tribun pekanbaru

Doc. Kunjungan Bawaslu Siak ke Media Tribun Pekanbaru (07/06/2024), Pekanbaru

Pekanbaru – Menyambangi kantor Media Tribun Pekanbaru, Bawaslu Kabupaten Siak berharap peran media dalam percepatan penyebarluasan informasi secara akurat dan terpercaya kepada Masyarakat terkait penyelenggaraan Pengawasan pada Pemilihan Serentak tahun 2024 dapat dilakukan secara maksimal.

"Kehadiran Bawaslu Siak ke Tribun Pekanbaru merupakan salah satu bentuk sinergi dengan media massa, yang menjadi bagian untuk menyukseskan rangkaian Pilkada 2024," Ujar Anggota Bawaslu Siak Kordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Siak, Andi Susilawan (07/06/2024), di Kantor Tribun Pekanbaru. 

Menurutnya, Bawaslu Siak sebagai satu lembaga yang melakukan pengawasan dalam pilkada nanti tidak bisa bekerja sendiri. Maka Bawaslu Siak pun bermitra dengan media massa yang ada di Riau.

"Misalkan nanti untuk publikasi, kemudian sinergitas tahapan yang harus diawasi," ulasnya.

Andi menilai upaya pengawasan dalam pilkada serentak harus disampaikan ke masyarakat lewat media massa. Pihaknya siap bekerjasama dengan Tribun Pekanbaru dalam menyukseskan Pilkada pada November 2024 mendatang.

Dirinya menyebut kunjungan ini adalah kunjungan lanjutan setelah menyambut Manajemen Tribun Pekanbaru di Bawaslu Siak beberapa waktu lalu. Ia menyampaikan  pertemuan ini diharapkan menjadi awal sinergi dalam mengawasi tahapan pilkada.

Pimpinan Redaksi Tribun Pekanbaru, Syarief Dayan menyambut baik kedatangan rombongan Bawaslu Siak. Apalagi kedatangan rombongan pasca kunjungan manajemen Tribun Pekanbaru ke Bawaslu Siak.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Perusahaan Tribun Pekanbaru, Purnomo Kamid Ruslan menyampaikan bahwa Tribun Pekanbaru siap bekerjasama dengan Bawaslu Siak. Tribun Pekanbaru pun siap ikut menyukseskan rangkaian Pilkada serentak di Riau.

Turut hadir pada pertemuan ini Anggota Bawaslu Siak, Koordinator Divisi Hukum, Penyelesaian Sengketa, Ikhsan Parulian Harahap, Kepala Sekretariat Rizki Kurniawan, dan juga Kasubag Administrasi, Sutrisna.

Pertemuan diakhiri dengan sesi foto bersama dan akan ditindaklanjuti dengan adanya kerja sama melalui MoU (Memorandum of Understanding)

Penulis : Erni M

Editor : Arni Girsang