Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasi Rembuk Kampung Tolak Politik Uang Bawaslu Siak Sampai ke Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang

Tualang - Sosialisasi Rembuk Kampung Tolak Politik Uang yang diinisiasi Bawaslu Kabupaten Siak telah sampai ke titik 8 dari 14 titik di seluruh Kecamatan di Kabupaten Siak kali ini tepatnya di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang (Rabu, 25/10/2023)

Anggota Bawaslu Kabupaten Siak selaku Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas, Andi Susilawan dalam sambutannya tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat akan bahayanya politik uang.

"Karena politik uang ini berbahaya, ada dampaknya, dipenjara ancamannya". Ucap Andi dalam sambutannya.

Bawaslu Kabupaten Siak berharap keterlibatan masyarakat di kampung Pinang Sebatang untuk bekerja sama dan bersepakat untuk dapat mencegah adanya politik uang pada Pemilu 2024.

"Kami yakin Bawaslu kabupaten Siak dpaat memberantas politik uang ini. Tentunya dengan bantuan dan Partisipasi dari Bapak-Ibu sekalian. Inilah salah satu ikhtiar kami dengan mengadakan Sosialisasi Rembuk Kampung Tolak Politik Uang di Kampung ini" Ucap Andi

"Kami berharap nantinya kita sama-sama berdiskusi, mendengarkan paparan dari narasumber yang sengaja hadirkan dari Sentra Gakkumdu untuk Pemilu 2024 yakni Kepolisian dan Kejaksaan yang akan memberikan pemahaman-pemahaman tentang politik uang". Tutupnya

Dikesempatan yang sama, Pemerintah Kecamatan Tualang dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi dari program Bawaslu Kabupaten Siak ini

"Dengan diadakannya sosialisasi ini hendaknya kita dapat memahami tentang bahayanya politik uang. karena memang ini ada sanksi pidananya yang menimpa Ketika kita tidak bijak". Tutur Vivi selaku Kasi Tapem Kecamatan Tualang.

"Tentu ini menjadi perhatian kita semua sebagai masyarakat. Dan ini perlu kewaspadaan tentang bahayanya politik uang. Tujuannya untuk mengingatkan kembali, untuk mengantisipasi akan bahayanya politik uang supaya kita jangan sampai bermasalah dikemudian hari akibat Politik uang". Tambahnya lagi

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Tualang dan Masyarakat Kampung Pinang Sebatang kami ucapakan terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Siak yang telah hadir ditengah-tengah kita untuk mensosialisasikan tentang Bahayanya Politik uang ini". Tutupnya diakhir sambutan.

Sebagai informasi selain Pemerintah Kecamatan Tualang, dan Pemerintah Kampung Pinang Sebatang, Kapolsek Tualang turut hadir dalam acara ini.

Sama halnya di Kecamatan yang sudah digelar sosialisasi ini, Setelah pemaparan materi dan diskusi tanya jawab, Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Bawaslu Kabupaten Siak dengan Pemerintah Kampung Pinang Sebatang tentang Pengembangan Pengawasan Partisipatif Tolak Politik Uang dan dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Tolak Politik Uang oleh Masyarakat Kampung Pinang Sebatang yang hadir.

Penulis : Erni M
Editor : M. Andi S

Tag
BERITA