Lompat ke isi utama

Berita

Surat Suara Pemilu 2024 Tiba, Bawaslu Siak pastikan prosesnya sesuai Aturan

logistik pemilu di perindo

Doc. Bawaslu Siak Awasi Kedatangan Logistik Surat Suara Pemilu 2024 di Pelabuhan Perindo, Tualang-Siak, Riau (06/01/2024)

SIAK – Meskipun beririsan dengan Tahapan Kampanye, Pengawasan Tahapan Logistik tetap di Kawal Ketat Bawaslu Kabupaten Siak. 

Kemarin, sabtu pada (06/01/2024) Bawaslu Siak mengawal surat suara Pemilu 2024 yang tiba dari pelabuhan Pelindo Perawang, hingga di gudang logistik.

Anggota Bawaslu Siak divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Organisasi dan Diklat Harlen Manurung, mengatakan hingga sejauh ini, proses ketibaan logistik dari pelabuhan Pelindo hingga ke gudang logistik di Siak, dan proses pelipatan surat suara sudah memenuhi prosedur.

“Dari keberangkatan dari pelabuhan Pelindo, mendapat pengawalan yang ketat dari TNI-Polri, hingga Polda juga menurunkan brimob bersenjata lengkap, dan proses keberangkatan dari pelabuhan Pelindo hingga ke gudang logistik di Siak,” kata Harlen Manurung saat dikonfirmasi tim humas Bawaslu Siak (08/01/2024).

Harlen mengatakan, saat ini kontainer kertas suara sudah dibuka, dan KPU Siak juga telah memulai proses pelipatan surat suara dan Bawaslu Siak juga akan terus mengawasi proses pelipatan kertas suara di gudang logistik.

“Setiap hari akan diawasi Bawaslu Siak proses pelipatan surat suara ini hingga ke proses Pengepakan, akan terus kita kawal sampai nanti pada distribusi logistik Pemilu ke 14 Kecamatan di Kabupaten Siak’’. ucapnya

Penulis : Erni M

Editor : Suhartoyo